search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klaster Keluarga dan Perkantoran Sumbang 60% Kasus Covid-19 di Denpasar
Selasa, 20 Oktober 2020, 14:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kasus Covid-19 di Denpasar yang didominasi transmisi lokal, sekitar 60% disumbangkan oleh klaster keluarga dan perkantoran

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai pada Senin (19/10) malam. Lebih lanjut, ia merinci sisa kasus transmisi lokal lainnya diisi oleh beberapa klaster lain diantaranya klaster Rumah Sakit (RS) atau fasilitas kesehatan atau nakes, klaster perjalanan, klaster upacara keagamaan, dan klaster pasar.

Untuk itu, ia menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, baik itu melalui penindakan dan pencegahan dengan operasi Tim Gabungan Yustisi Kota Denpasar yang melibatkan Satpol PP Denpasar, TNI, Polri, dan perangkat desa adat yang mewilayahi daerah setempat.

"Kami akan terus menerus melakukan edukasi tentang pentingnya prokes," tandasnya.

Tercatat, untuk perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar dinilai cukup fluktuatif, dimana per Senin (19/10/2020) terjadi penambahan 26 orang kasus positif dan 26 kasus sembuh, dan 1 pasien meninggal. 

Sehingga, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Denpasar sebanyak 3.029 kasus, jumlah pasien sembuh 2.774 orang atau 91,58%, kasus meninggal dunia sebanyak 69 orang atau 2,28%, dan yang masih dalam perawatan sebanyak 186 orang atau 6,14%.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami