search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditinggal Mecaru, Bangunan Bale Ludes Terbakar
Selasa, 27 Oktober 2020, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang warga di Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, I Made Wirya (56) mengalami musibah kebakaran. Sebuah bangunan Bale Bali terbakar saat ditinggal untuk melakukan upacara ritual mecaru.

Bangunan bale berukuran 4X6 terbakar, Selasa (27/10) pagi. Diduga api berasal arus pendek jaringan listrik bangunan dengan arsitektur Bali tersebut. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. 

Saat itu, rumah dalam keadaan sepi karena korban dan keluarga ada upacara mecaru. Saat itu warga yang tinggal di dekat rumah korban, melihat asap mengepul dari rumah korban. Warga langsung berdatangan berusaha memadamkan api.

Selang beberapa saat, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tabanan tiba di lokasi. Tidak butuh waktu lama, petugas berhasil memadamkan api. Namun demikian, sebagian besar bangunan terutama yang berbahan kayu ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp150 juta. Korban yang mengetahui bale Bali miliknya terbakar syok.

Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dijelaskan, berdasarkan keterangan korban, saat kejadian korban memang tidak sedang berada di rumah karena ada upacara mecaru. 

"Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, diduga kebakaran disebabkan arus pendek jaringan listrik di bangunan Bali tersebut," jelas Kompol Wintara.

Ditambahkan, pihak korban menerima hal tersebut sebagai musibah. Kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp 150 Juta. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami