search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
800 Pasien Covid-19 di Tabanan Sembuh
Jumat, 13 November 2020, 22:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Tingginya tingkat kesembuhan pasien yang terjangkit Covid-19 tampak dari jumlah kasus yang terjadi di Kabupaten Tabanan

Jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sampai dengan Jumat (13/11) mencapai 800 orang, dari total kasus positif yang terjadi di kabupaten Tabanan sebanyak 888 kasus. 

Sebanyak 50 orang menjalani perawatan dan isolasi terpadu baik di rumah sakit rujukan ataupun tempat penginapan (hotel) yang disiapkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Koordinator bidang informasi publik, Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menyebutkan, untuk data pada Jumat (13/11) memang sedikit membuat lega, lantaran jumlah pasien sembuh lebih banyak dibandingkan tambahan kasus terkonfirmasi positif baru.

Meski demikian, pihaknya beserta tim Satgas lainnya tidak langsung berhenti begitu saja dalam mengedukasi dan melakukan pembinaan terkait dengan protokol kesehatan pada masyarakat luas. 

Mengingat, khusus di wilayah pedesaan masih banyak warga masyarakat yang harus terus menerus dilakukan edukasi agar disiplin prokes menjadi kebiasaan mereka dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya di luar rumah. 

“Dalam hal ini kami melibatkan semua stakeholder untuk memberikan pembinaan dan edukasi baik itu Satgas sendiri melalui tim yang membidangi atapun menggandeng kalangan akademisi dan tokoh masyarakat lainnya,” terangnya.

Pihaknya yakin, dengan terus digaungkannya penerapan protokol kesehatan baik di tingkat perkotaan maupun di tingkat desa sampai dengan banjar, upaya menekan angka kasus penularan Covid-19 bisa terus diminimalisir. 

“Terpenting lagi imunitas tubuh memang harus terus terjaga dengan baik, rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat,” ujarnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami