search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Covid-19 di Tabanan Dominan Tanpa Gejala
Sabtu, 21 November 2020, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kasus positif Covid-19 beberapa hari terakhir banyak ditemukan tanpa gejala. Dari hasil penelusuran, pasien terpapar dari luar wilayah Kabupaten Tabanan. 

Koordinator bidang informasi publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan menyebutkan, data pada Jumat (20/11) Tabanan kembali menambah jumlah pasien terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak sembilan orang, salah satunya balita usia 4 tahun.

Sembilan pasien baru tersebut, enam di antaranya tanpa gejala. Serta dilaporkan pula, sebanyak tiga orang pasien telah dinyatakan sembuh. 

"Jika dilihat dari rincian data yang ada, dominan memang pasien tanpa gejala," katanya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur RSUD Tabanan, dr I Nyoman Susila. Dimana dari kapasitas 46 bed untuk menangani pasien positif Covid di RSUD Tabanan, saat ini hanya terisi 10 orang pasien. 

Sementara di UPTD RS Nyitdah Kediri dari 60 bed terisi 7 pasien. Selain itu terbanyak pasien terkonfirmasi positif menjalani karantina mandiri ataupun di hotel yang disediakan Satgas di wilayah kota Denpasar.
 
Kabar duka lainnya juga dilaporkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, dimana satu pasien positif Covid19 meninggal dunia. Pasien perempuan berusia 57 tahun asal Desa Wanasari, Tabanan ini mulai sakit pada tanggal 18 Nopember dan sempat dirawat di RSUD Tabanan, dengan penyakit penyerta (komorbid) CVA infart emboli.

Dengan tambahan kasus per hari ini, Jumat (20/11),  total akumulasi positif di Kabupaten Tabanan sebanyak 968 kasus, dengan 838 sembuh, 39 meninggal dan 91 orang dalam perawatan. (tbn)
 

Reporter: Tim Liputan COVID



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami