search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Buleleng 93,3 Persen
Minggu, 22 November 2020, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng mencapai 93,3 persen. Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng mencatat jumlah pasien yang sembuh berjumlah 1.033 orang dari jumlah total kasus mencapai 1.110 orang.

“Rasio kesembuhan pasien saat ini capaian tertinggi selama pandemi COVID-19 di Buleleng, dulu pernah 92 persen dan sekarang 93,3 persen. Semoga terus meningkat sampai 100 persen kesembuhan,” terang Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan covid-19 Buleleng I Ketut Suweca melalui siaran pers, Minggu (22/11).

Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik  Buleleng mengapresiasi kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Kami pemerintah mengapresiasi tinggi masyarakat Buleleng atas disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus konfirmasi baru melandai meski belum hilang sepenuhnya.” ajaknya.

Sementara itu, seorang pengusaha di Singaraja, Wito Sumahadi, selalu sibuk dengan pekerjaannya. Namun ditengah adaptasi kebiasaan baru menghindari penularan Covid-19, dia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, selain menerapkan protokol kesehatan, ada hal penting lain agar tubuh terhindar dari penularan virus Covid-19, yakni tidur yang cukup agar imun tubuh juga tetap stabil. Idealnya, tidur selama enam sampai tujuh jam serta direkomendasikan tidur sebelum jam 11 malam dan bangun jam 5 pagi.  

“Untuk meningkatkan imunitas tubuh, perlu tidur yang secukupnya. Jangan begadang, sempatkan juga tidur secukupnya saat beristirahat,” ujarnya.

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi ,seperti sayuran, buah-buahan juga penting serta dibarengi dengan olahraga. (NOV) 

Reporter: Tim Liputan COVID



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami