search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuta Mandalika Tuan Rumah L'etape Indonesia
Minggu, 6 Desember 2020, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Kuta Mandalika Lombok Tengah, NTB bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan even bagi para pencinta olahraga bersepeda, L'etape Indonesia, September 2021 mendatang.  

Indonesia menjadi negara ke-12 dari 15 negara yang akan menggelar ajang bergengsi tersebut. Sebelumnya even olah raga sepeda ini sempat tertunda di 2020 ini karena pandemi Covid-19. 

Membuka kegiatan Road to L'etape Indonesia 2021 by Tour de France, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memulai start dari halaman Islamic Center Mataram, Minggu (6/12). 

Diikuti berbagai komunitas pesepeda, kegiatan berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

"NTB tahun depan mudah-mudahan kalau pandemi Corona berlalu, bulan September kita akan ada L'etape Tour de France ini. Kemudian event MotoGP bulan Oktober dan bulan November kita juga akan jadi tuan rumah superbike," ucap Gubernur Zul.

Gubernur Zul berharap segala even internasional yang akan meramaikan NTB di tahun 2021, dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti. Yang memberikan dampak positif bagi Sport Tourism di Indonesia, khususnya NTB.

Sementara itu, Direktur L'etape Indonesia, Zacky Badrudin mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah pusat, khususnya Kemenparekraf RI serta Pemprov NTB dan stakeholder terkait. Yang telah dengan sungguh-sungguh memajukan sport tourism di Indonesia.

"Sport tourism itu adalah kunci dari industri pariwisata di Indonesia. Dan luar biasa sekali NTB ini adalah leader dari sport tourism di Indonesia," pujinya.

Turut mendampingi Gubernur NTB pada kegiatan pembukaan  Road to L'etape Indonesia 2021 by Tour de France yang memulai start dari halaman Islamic Center Mataram, Kepala Dinas Pariwisata NTB dan Ketua KONI NTB.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami