search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BNNK Karangasem Sebut Pergantian Tahun Rawan Penyalahgunaan Narkotika
Selasa, 8 Desember 2020, 15:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem menyebut malam pergantian tahun rawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala BNNK Karangasem, Kompol La Muati saat bertatap muka dengan sejumlah awak media pada Selasa, (08/12/2020) di Kantor BNNK Karangasem.

"Malam pergantian tahun sangat rawan terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkotika terutama, untuk itu saya berharap semua pihak ikut memberikan edukasi tentang dampak buruk serta ancaman hukuman begitu berat dan rehabilitasi bagi para pecandu," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, BNNK Karangasem menjelang perayaan pergantian tahun baru ini akan bersinergi dengan aparat terkait seperti TNI dan Polri serta stakeholder lainnya.

Sementara itu, BNNK Karangasem juga mengimbau bagi para pecandu obat - obatan terlarang agar datang dengan sukarela untuk direhabilitasi. 

Dijelaskan bahwa bagi para pecandu narkotika jika mau datang dengan surkarela meminta untuk direhabilitasi ke BNNK maka tidak akan ditangkap ataupun diproses pidana.

"Jangan malu dan jangan takut, tidak akan ditangkap atau diproses pidana jika datang dan minta direhabilitasi dengan sukarela tidak akan dipidana ataupun dipenjara," Kompol La Muati.

Ia juga mengatakan, selain tidak diproses, jika keinginan rehabilitasi atas permintaan sendiri maka tidak akan dikenakan biaya alias gratis baik itu rawat jalan maupun rawat inap.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2020 hingga bulan Desember ini sudah ada sebanyak 8 orang yang datang sendiri ke BNNK Karangasem untuk direhabilitasi. 

"Semoga dengan ini, penyalahguna Narkotika di Kabupaten Karangasem bisa menurun," tandas La Muati.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami