search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akhir Tahun, Kejari Badung Musnahkan Narkoba Senilai Rp19 Miliar
Senin, 28 Desember 2020, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kejaksaan Negeri Badung mengadakan Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Non Narkotika Sejumlah 152 Perkara Periode Tahun 2020. Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 152 perkara tersebut merupakan tindak Pidana Narkotika yang sudah diputus dan berkekuatan hukum tetap (inkracht) dari bulan Januari-November 2020.

Adapun jumlah barang bukti narkotika yang dimusnahkan, Ganja sebanyak 1.809,4 Gram, Extasy 1.227,24 Gram, Sabu 8.137,66 Gram, Cocain 1.697,2 Gram. Dimana nilai total dari barang bukti narkotika tersebut sebesar Rp19 miliar lebih atau tepatnya Rp.19.685.346.000.

Selain itu ada juga barang bukti lain yang dimusnahkan, Handphone berbagai merk sebanyak 99 Unit, Timbangan Elektrik berbagai merk sebanyak 22 Buah, Bong / Alat Hisap Sabu sebanyak 29 Buah.

"Kegiatan ini sesuai dengan tugas pokok Kejaksaan selain sebagai Institusi yang mempunyai wewenang dalam penuntutan perkara, institusi Kejaksaan juga mempunyai wewenang dalam melaksanakan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht)," Ucap I Ketut Maha Agung, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Senin (28/12) di Mengwi, Badung.

Lanjutnya, sebagai satuan kerja yang baru saja memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2020 pada waktu lalu, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta selalu ikut menjaga keamanan wilayah Kabupaten Badung.

Termasuk hal perkara-perkara narkotika serta tindak pidana lainnya dengan profesional untuk memberikan efek jera kepada pelaku-pelaku tindak pidana.

"Saat pandemi virus corona ini, aksi kejahatan semakin meningkat, untuk itu mari kita semua selalu waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar kita, dan mari kita bersama-sama melindungi generasi muda dan anak cucu kita dari bahaya narkotika, serta selalu berkata Tidak dengan sesuatu yang namanya Narkotika,“ tegas Maha Agung.

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami