search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Modus Kelabui Petugas, Pelaku Curanmor Ditangkap di Padangbai
Selasa, 5 Januari 2021, 20:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hendak membawa sepeda motor hasil curian kabur melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, seorang lelaki diamankan personel Polsek kawasan laut Padangbai.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol. I Wayan Subrata dikonfirmasi pada Selasa (05/01/2021) membenarkan penangkapan tersebut. 

Ia menjelaskan, pelaku inisial D (24) asal Loteng, NTB tersebut diamankan pada Minggu (03/01/2021). 

Saat itu pelaku berusaha mengelabui Petugas dengan cara menyuruh temannya mengendarai sepeda motor hasil curian masuk ke Pelabuhan Padangbai melalui Pintu Keluar Pelabuhan Padangbai di pos 2 agar lolos dari pemeriksaan Petugas di Pintu masuk utama sementara pelaku membawa masuk sepeda motor yang lain untuk membeli tiket melalui pintu utama.

"Sebelumnya sempat ada informasi dari anggota Reskrim Dentim ke Personil Polsek Padangbai Padangbai tentang kasus Curanmor di wilayah Denpasar, dari informasi tersebut anggota kami mencurigai gerak gerik tersebut pelaku sampai akhirnya diamankan," kata Subrata saat dihubungi.

Kepada polisi, rekan pelaku inisial NN mengaku bahwa pelaku menyuruhnya membawa kendaraan tersebut masuk Pelabuhan Padangbai, sedangkan pelaku membeli tiket dengan menggunakan sepeda motor yang lainnya.

Pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor hasil pencurian saat itu juga langsung diamankan sementara untuk tindakan lebih lanjut, pelaku maupun barang bukti sudah diserahkan kepada Polsek Dentim untuk diproses lebih lanjut.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami