search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
IKM dan UKM Sambut Positif PPKM di Denpasar
Rabu, 20 Januari 2021, 22:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) di Kota Denpasar menanggapi pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar secara umum dengan positif. 

Para pelaku usaha tetap taat terhadap Intruksi tersebut karena dirasa sangat penting dilakukan dalam upaya mempercepat pemulihan perekonomian.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari di Kota Denpasar, Provinsi, Rabu (20/1).

Selain selama masa Pandemi dan penerapan PPKM Dirinya menyebutkan belum ada pelaku usaha sampai menutup usahanya atau berhenti berusaha, tetapi sebagian terlihat memilih menjalankan usaha lain dari usaha sebelumnya.

"Sementara belum ada laporan pelaku usaha gulung tikar, melainkan banyak memilih beralih ke usaha lain dari usaha awalnya atau lebih fokus tidak industri agro atau olahan. Jadi dalam hal ini, pelaku usaha di Denpasar telah memahami dan melihat peluang yang dibutuhkan masyarakat," jelasnya.

Agar produk pelaku usaha tetap diketahui pasar maka promosi secara online tetap didorong dengan harapan produk bisa diserap pasar lebih luas lagi meskipun di tengah PPKM dan Pandemi.

"Langkah kami dalam memotivasi pelaku usaha agar mereka lebih mengoptimalkan promosi atau penjualan secara online. Karena hal ini menjangkau promosi lebih luas serta bisa diakses oleh masyarakat luas juga," sebutnya.

Ia menghimbau agar para pelaku usaha tetap menerapkan dan mentaati protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami