search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Free Covid Coridor Diterapkan, Wisman Bisa Datang ke Bali Mulai April
Minggu, 31 Januari 2021, 12:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pelaku pariwisata di Bali mendorong penerapan koridor bebas Covid-19 atau Free Covid Coridor (FCC) untuk segera dilaksanakan karena sudah lebih dari 10 bulan pariwisata Bali stagnan.

Jika memang akan diberlakukan, pelaku pariwisata meminta pemerintah segera memprioritaskan tenaga pariwisata untuk segera divaksin pada bulan Maret. Sehingga, pada bulan April 2021 direncanakan wisman bisa ke Bali melalui jalur FCC.

"Kuncinya ada di persediaan vaksin untuk naker (tenaga kerja-red) pariwisata. Kita minta vaksin 2 juta dulu. Kalau Maret diberikan, April kita mulai," ungkap Ketua Bali Tourism Board (BTB) IB Agung Partha Adnyana, saat dikonfirmasi, Minggu (31/1/2021).

Ia mengaku sebelumnya terlebih dahulu mengusulkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal FCC ini karena melihat kebijakan dari proses kedatangan tenaga kerja asing (TKA) dari RRC di Morowali yang telah terbukti bisa mendatangkan 5.000 orang TKA setiap bulannya.

Hal ini juga bercermin dalam waktu sudah 11 bulan Pulau Bali menutup diri untuk wisman dan hal ini berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian di Pulau Bali. 

"Kita ngga pikirkan target pasar yang penting masuk dulu, targetnya kita bicarakan belakangan. Masih testing the water, harus berani begitu," ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan Pemerintah pusat akan usulan ini. Namun sejumlah pembahasan terkait persiapan program ini telah dilakukan terutama dengan Menparekraf, sehingga jika disetujui akan langsung dieksekusi.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami