search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dermaga Tanah Ampo Mulai Beroperasi Sebagai Pelabuhan Pengumpul
Sabtu, 6 Februari 2021, 17:00 WITA Follow
image

bbn/FB

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dermaga Tanah Ampo, Manggis, Karangasem mulai beroperasi sebagai Pelabuhan Pengumpul yang melayani lintas Gili Mas, Tanah Ampo pada Sabtu (06/02/2021) malam ini.

"Ya sebagai pelabuhan pengumpul sesuai Rencana Induk Pelabuhan Nasional, mulai malam ini beroperasi," kata KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat dikonfirmasi pada Sabtu (06/02/2021).

Pelabuhan Pengumpul sendiri, dijelaskan Suyasmin merupakan Pelabuhan yang fungsi pokoknya melayani kegiatan angkutan laut dalam negeri, alih muat angkutan laut dalam negeri dalam jumlah menengah, dan sebagai tempat asal tujuan penumpang dan/atau barang, serta angkutan penyeberangan dengan jangkauan pelayanan antar Provinsi.

Sementara itu, pada Jumat (05/02/2021) proses uji coba juga telah dilakukan di dermaga tersebut oleh Kapal City Line, menurut Suyasmin nantinya Kapal tersebut akan beroperasi di Tanah Ampo sebagai Kapal Ferry lintas Gili Mas - Tanah Ampo yang rencananya malam ini mulai bertolak ke Gili Mas.

Sempat ditanya terkait rencana Pelabuhan Kapal Pesiar seperti yang sempat diwacanakan sebelumnya, Eka Suyasmin mengatakan, jika dilihat dari ijin operasional Pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem sendiri tidak disebutkan bahwa dermaga tersebut dikhususkan untuk Cruise.

"Dilihat dari ijin operasional Pelabuhan Tanah Ampo sendri tidak disebutkan bahwa Dermaga tersebut dikhususnya untuk Cruise, kalau Cruise sudah diarahkan ke Benoa apalagi dengan situasi pandemi saat ini rasanya jarang ada cruise yang datang," terang Suyasmin.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami