search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Bertitel Sekolah Tinggi Curi Tanaman Hias Milik Kadus Senilai Rp1 Juta
Jumat, 12 Februari 2021, 15:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Mencuri tanaman hias di pekarangan rumah orang lain, HIP (41) meringkuk ditahanan Polsek Denpasar Barat. 

Wanita bertitel Sekolah Tinggi Teknologi (STT) itu menggasak tanaman hias seharga Rp1 jutaan milik IAAW (31) seorang Kepala Dusun (Kadus) Ubung Kaja tinggal Jalan Tunggul Ametung No. 42, Denpasar Utara. 

Menurut Kasubag Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pelaku dibekuk di rumah kosnya di Jalan Cargo, Taman IV, Rabu (10/2/2021). Penangkapan ini seiring perbuatan tersangka mencuri bunga hias di pekarangan rumah korban. Bunga yang dimaksud adalah jenis Bromelia dan jenis Sansi. 

Pencurian itu dilakukan tersangka, pada Minggu 7 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 Wita. Mengetahui bunga hias miliknya diambil pencuri, korban melaporkannya ke Polsek Denpasar Barat, pada Selasa (9/2) sekitar pukul 13.00 WITA. 

"Korban mengaku mengalami kerugian Rp 1 juta," ujar Iptu Sukadi, Jumat (12/2/2021). 

Setelah diselidiki, wajah tersangka terekam kamera CCTV rumah korban. Tim Opsnal Polsek Denbar yang di pimpin oleh Panit Ops IPTU I Made Sena mengantongi kendaraan yang dipakai terlapor saat beraksi. Kendaraan itu terlacak hingga di daerah Blahbatuh Gianyar. 

Setelah mengantongi alamat tersangka tim bergerak mencari dan menangkap pelaku di rumahnya di Jalan Cargo Permai, tanpa perlawanan. 

"Tersangka Herlin mengaku menyukai bunga itu dan mengambilnya tanpa seijin korban. Dia dikenakan pasal tipiring," tegas Iptu Sukadi

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami