search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Kakek Kepergok Mencuri di Pura Puseh Ubung Diserahkan ke Dinsos
Kamis, 18 Februari 2021, 23:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kasus pencurian di Pura Puseh Ubung Denpasar Barat yang ternyata dilakukan seorang kakek berusia 89 bernama Ketut Kacir, berakhir damai. Namun sang kakek yang hidupnya sebatang kara itu diserahkan ke Dinas Sosial Kota Denpasar. 

Setelah kasusnya diselesaikan di Polsek Denpasar Barat, pihak Pura Puseh akhirnya tidak memperkarakan lagi kasus tersebut. Hal ini terpaut kondisi sang kakek yang sudah tua dan tidak memiliki keluarga. 

Menurut Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza, Ketut Kacir (89) diketahui berasal dari Tegallalang, Gianyar. Ia mengaku sudah puluhan tahun hidup sebatang kara. 

"Jadi, sebelum diserahkan ke Dinas Sosial, kami sudah mencari keluarganya tapi tidak ditemukan. Katanya dia sudah puluhan tahun tidak berkomunikasi dengan keluarganya," beber Kompol Dodi ke wartawan, Kamis (18/2/2021). 

Lebih lanjut Kompol Doddy menerangkan, Ketut Kacir diamankan warga di Pura Puseh karena percobaan pencurian. Warga dan petugas keamanan setempat memergoki Ketut Kacir akan melakukan pengrusakan di Pura Puseh, Ubung, Denpasar. Ia melakukan pengrusakan dengan linggis dan rencananya akan mencuri di Pura tersebut. 

Ketut Kacir pun diamankan di Polsek Denpasar Barat. Namun pihak Pura Puseh merasa iba melihat kondisinya yang sudah tua dan kemudian mencabut laporan. "Pihak Pura akhirnya sepakat untuk tidak melanjutkan perkaranya," terang Kapolsek. 

Berdasarkan hasil pertimbangan, pihaknya kemudian menyerahkan Ketut Kacir ke Dinas Sosial. "Karena dia tidak ada keluarga, kami serahkan ke Dinas Sosial," bebernya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami