search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tangani Buronan Interpol, Kemenkumham Bali-Polda Pererat Kerja Sama
Kamis, 4 Maret 2021, 21:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, Jamaruli Manihuruk bersama jajaran berkunjung ke Polda Bali di Jalan WR Supratman, Kamis (4/3/2021). 

Hal ini untuk mempererat kembali kerjasama dalam hal penanganan buronan Interpol khususnya warga negara asing (WNA). Para pejabat Kemenkumham Bali ini bertemu langsung dengan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera di ruang lounge mapolda Bali. 

Selain rombongan Kemenkumham Bali, di ruang pertemuan turut mendampingi Kapolda Bali yakni Karo Ops Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Direktur Reskrimsus Polda Bali dan Direktur Tahti Polda Bali. 

Dalam pertemuan, Kakanwil Jamaruli menyampaikan ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama Polda Bali dengan pihak Kemenkumham dalam penanganan kasus-kasus imigrasi.

Ia juga mengapresiasi atas dibentuknya Tim Poran Polda Bali dalam pengawasan WNA. Diharapkannya, ke depan adanya kolaborasi antara Kemkumham dan Polda Bali yang semakin solid.

Selain itu, Kemenkumham Bali berencana akan melaksanakan pelatihan bersama antara Polri dengan Kemkumham terkait dengan pengetahuan umum dan penegakan hukum terhadap WNA.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam penanganan WNA, terutama buronan Interpol. 

Kapolda menyebutkan bahwa saat ini terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan baik dilakukan dari WNA. "Polda Bali juga nanti akan bergabung jika ada rapat koordinasi terkait hal tersebut," ungkap Kapolda Putu Jayan. 

Pada akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, penukaran cinderamata dan foto bersama. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami