search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ST Darma Kencana Gelar Lomba Ogoh-Ogoh Mini, Tiap Peserta Dapat Uang Rp100 Ribu
Jumat, 12 Maret 2021, 14:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sekaa Truna Darma Kencana (STDK) Banjar Penusuan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar tetap aktif dan kreatif di masa Pandemi. 

Dalam momentum Hari Raya Nyepi 1943 dimana masih dalam situasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PKM membuat ruang kreativitas Sekaa Truna sangat berkurang apalagi dengan ditiadakanya pengarakan Ogoh-Ogoh di seluruh Bali.

Namun hal ini tidak membatasi Sekaa Truna ini untuk berhenti membuat kreativitas. Dalam situasi seperti ini ST Darma Kencana mampu memberi ruang kreativitas  untuk pemuda dan anak-anak melalui Lomba Ogoh-ogoh Mini dan Menggambar untuk SD dan SMP pada Jumat (12/3/2021) di balai banjar setempat. Hebatnya lagi, peserta yang ikut diberi uang Rp100 ribu untuk modal pembuatan Ogoh-ogoh. 

Dalam kegiatan ini, ST Darma Kencana tetap mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Teknisnya, peserta membawa Ogoh-ogoh yang dilombakan ke Bale Banjar lalu peserta kembali ke rumah masing-masing. Hasil penilaian dan pengumuman juaranya akan dilakukan panitia nantinya.

"Lomba ini dibuat untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas Sekaa Truna dalam masa pandemi ini karena kurangnya ruang untuk berkreativitas,” ujar Adi Tresna selaku Ketua Sekaa Truna Dharma Kencana Banjar Penusuan Tegallalang.

Kegiatan ini turut dihadiri I Wayan Ekayana, yakni Anggota DPRD Kabupaten Gianyar. Ia menyampaikan dukungannya dalam kegiatan ini dimana di dalam masa pandemi covid-19 ini masyarakat harus mengikuti aturan Pemerintah, namun tidak melupakan adat istiadat dan budaya.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitas anak muda dalam lomba pembuatan ogoh-ogoh mini dan melukis yang dimana kegiatanya sudah mengikuti prokes. Dan saya siap mendukung semua kegiatan yang meningkatkan kreativitas ini," pungkasnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami