search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Presiden Jokowi ke Bali Hari Ini, Ini Agendanya
Selasa, 16 Maret 2021, 08:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (15/3) menyampaikan di Ubud Presiden Jokowi antara lain akan menyaksikan vaksinasi masal yang dikuti warga dari 13 Banjar di Ubud. 

Diungkapkannya, rangkaian kunjungan Presiden Jokowi Selasa (16/3) akan dilaksanakan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud. Kegiatan vaksinasi masal ini akan diikuti sebanyak 650 orang peserta. 

"Jumlah keseluruhan warga yang akan divaksin tepatnya 653 orang," ucapnya.

Ia mengungkapkan warga yang mengikuti vaksinasi masal di Puri Agung Ubud berasal dari 13 Banjar di Kelurahan Ubud. Kegiatan vaksinasi masal ini juga bagian program mewujudkan Ubud Zero Covid. Wisnu Wijaya menyampaikan dalam kunjungan kerja sebelumnya, Kemenkes RI sangat mendukung vaksinasi massal ini. 

"Kementerian kesehatan akan menyiapkan kebutuhan vaksin berapapun yang diminta," jelasnya. 

Wisnu Wijaya menyampaikan kegiatan vaksinasi masal yang terus berlanjut di Ubud untuk memastikan Ubud Zero Covid. Dengan bebas covid, akan meningkatkan kepercayaan pasar mancanegara terhadap Ubud dan Bali pada umumnya.

"Dengan begitu, rencana membuka pariwisata Bali Tahun 2022 akan menjadi lebih mudah terlaksana," yakinnya. 

Di samping meninjau kegiatan vaksinasi masal di Ubud, Presiden Jokowi akan mengikuti Vicon di Puri Agung Ubud. 

"Melalui Vicon, Presiden  Jokowi rencananya akan menyapa para Bupati se-Bali yang juga sedang melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing," jelasnya. 

Informasi dihimpun, Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Bali sekitar pukul 10.30 wita. Jokowi akan langsung menuju Puri Ubud. Selain menyaksikan vaksinasi secara langsung maupun virtual, Jokowi agendanya juga memantau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Ubud atau Desa Mas. 

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menikmati santap siang di Restoran Bebek Tepi Sawah. Lalu meninjau lokasi rencana pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali di Gunaksa, Klungkung. Sebelum kembali ke Bandara Ngurah Rai, Jokowi juga akan menyaksikan vaksinasi pekerja pariwisata di salah satu hotel kawasan Badung.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami