search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi: Jika Covid Melandai, Pariwisata Bali Bisa Dibuka
Selasa, 16 Maret 2021, 14:15 WITA Follow
image

bbn/Youtube/Setpres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika penyebaran Covid-19 mulai menurun, akan dimulai pembukaan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.

"Apabila nanti sudah kelihatan penyebaran covid landai, menurun, kemudian hilang dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain baik dari provinsi, kabupaten, kota maupun dari pusat, kita nanti akan memulai satu per satu pembukaan di ekonomi. Khususnya sektor pariwisata di provinsi Bali," tuturnya.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan untuk kembali ke kondisi normal, diperlukan tahapan-tahapan dan tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.

"Agar kembali kepada posisi normal. Tetapi saat ini, harus berbicara apa adanya, yakni memerlukan tahapan-tahapan menuju ke sebuah situasi normal dan kita harapkan semuanya tetap pada posisi waspada," katanya saat meninjau vaksinasi massal bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat di Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021) dikutip dari Suara.com.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku bersyukur vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan untuk kabupaten dan kota di Provinsi Bali.

"Pada pagi hari ini kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah mulai secara bersamaan di provinsi Bali, untuk kabupaten dan kota," ujar Jokowi dalam jumpa pers di lokasi.

Jokowi menuturkan, dengan semakin banyak masyarakat divaksinasi, diharapkan terjadi kekebalan komunal atau Herd Immunity. Sehingga, laju penularan Covid-19 bisa ditekan di Provinsi Bali.

"Kita harapkan dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan terjadi herd immunity, kekebalan komunal yang kita harapkan telah terbentuk. Sehingga laju penyebaran covid-19 bisa kita hambat, kita kurangi dan kita hilangkan," ucap dia.

Tak hanya itu mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap displin menerapkan protokol kesehatan.

"Agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga betul-betul nanti laju penyebaran covid ini bisa berkurang di provinsi Bali.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah di Provinsi Bali untuk tetap mengingatkan protokol kesehatan.

"Saya sangat berterima kasih kepada pak gub, pak wagub beserta seluruh bupati dan wali kota yang terus menerus tidak kenal lelah selalu ingatkan masyarakat," katanya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami