search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sulinggih Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Jembrana
Selasa, 16 Maret 2021, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana hari ini, Selasa (16/3/2021) menggelar vaksinasi massal untuk Rohaniawan atau Sulinggih, Bendesa Adat termasuk Pelayan Publik.

Vaksinasi massal disaksikan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertempat di Gedung Auditorium, Negara.

Salah seorang peserta vaksinasi dari kalangan Sulinggih yakni Sri Mpu Rastra Guna Wibawa dari Gria Amerta Kusuma, Kaliakah, Negara mengatakan dirinya tidak mengalami kendala dalam tahapan vaksinasi.

"Sejak jadi PNS dan sesudah menjadi pendeta saya sering melakukan kegiatan bersepeda. Jadi tidak masalah saat tahap screening," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah karena sudah memfasilitasi selaku pemimpin umat sehingga nantinya bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dan bisa beradaptasi bersama umat.  

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan khusus di Kabupaten Jembrana menyasar setidaknya 1200 orang. Dimana dari sasaran tersebut terdiri Pelayanan Publik, Institusi Swasta, Lansia, dan Rohaniawan.

"Kebetulan saat kunjungan Bapak Presiden (Joko Widodo) ke Provinsi Bali diperintahkan dalam upaya pencepatan penanganan vaksinasi Covid-19, jadi kembali kita melakukan gebyar vaksinasi," sebutnya. 

Dikatakannya lagi, khusus gebyar vaksinasi kali ini melibatkan tiga tim dari Puskesmas yang dipusatkan di Gedung Auditorium. Total tim vaksinator-nya sebanyak 50 orang.

Oka Parwata juga menambahkan jadwal vaksinasi susulan di masing-masing Puskesmas maupun Rumah Sakit targetnya masih sama.

"Target per Puskesmas sekarang 100 orang per hari dan Rumah Sakit 200 per hari," pungkasnya. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami