search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling Rumah Ini Hanya Menyisakan Tembok Rumah Buat Pemiliknya
Sabtu, 10 April 2021, 14:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Maling Rumah Ini Hanya Menyisakan Tembok Rumah Buat Pemiliknya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kawanan maling yang beraksi di daerah Jalan Budi Luhur Kelurahan Sei Sikambing CII Kecamatan Helvetia Kota Medan ini memang bikin geleng-geleng kepala. Meski rumah tersebut tidak dihuni sang pemilik, komplotan maling di Medan itu mengambil semua material rumah, bahkan rumah tersebut kini hanya menyisakan tembok saja.

Dilansir dari Digtara.com-jaringan Suara.com, berdasarkan video yang ada, komplotan maling tersebut menggasak material bangunan seperti kusen, jendela, pagar bahkan seng.

“Rumahnya sudah lama kosong, sudah 10 tahunan, pemiliknya Sugianto,” kata Kepling setempat bernama Zulham Zay kepada wartawan pada Sabtu (10/4/2021).

Bahkan, Zulham mengatakan kasus pencurian ini diketahui saat salah seorang anggota keluarga korban melihat sejumlah pria sedang membongkar kusen rumah.

“Lalu dilaporkan ke pemilik rumah, ditelepon,” ujarnya.

Pemilik rumah yang menerima laporan tersebut pun langsung datang untuk melihat kondisi rumahnya. Pun sang pemilik dibuat heran, karena rumahnya yang dibiarkan kosong ini sudah menyisakan tembok saja.

“Korban sudah buat laporan ke polisi,” katanya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi menyebutkan bahwa kronologi kejadian rumah tersebut ditinggal dalam waktu bertahun-tahun. Namun, baru mendapati rumahnya lenyap pada Kamis (8/4/2021) dan langsung membuat laporan polisi.

“Korban buat LP kemarin Kamis 8 April 2021, kronologisnya rumah kosong ditinggal sama pemiliknya sudah bertahun. Ini sudah terjadi berulang kali, sudah dalam waktu lamalah berbulan-bulan. Tapi pemilik rumah baru tahu kemarin dan langsung membuat laporan polisi,” ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Dia memastikan, jika pelaku dilakukan secara berkelompok.

“Kita yakini pelaku tidak hanya sendiri, karena yang dicuri ini tidak sedikit, dan karena dari rumah korban yang tersisa hanya dindingnya saja,” katanya.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami