search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Sekolah Tutup Saat Pandemi di Buleleng Jadi Sasaran 3 Komplotan Pencuri
Rabu, 28 April 2021, 20:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Masa pandemi Covid-19 menyebabkan seluruh sekolah tidak melakukan kegiatan belajar mengajar dan menyebabkan sekolah tutup dengan berbagai kegiatan. 

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh tiga warga dari Desa Banjar Kecamatan Banjar melakukan aksi pencurian, bahkan belasan sekolah telah menjadi sasaran di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Banjar, Kecamatan Seririt dan Kecamatan Busungbiu. 

Aksi pencurian lintas kecamatan yang dilakukan IBAW alias Uneng (38), IBAD alias Gus Duta (20) dan KDS alias Dek Dita (21) terungkap saat menjual LCD proyektor melalui media sosial.

“Setelah ditelusuri LCD proyektor yang dijual tersebut identik dengan LCD proyektor yang hilang di TKP SD Negeri 3 Gunung Sari Kecamatan Seririt dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku yang diamankan bersama barang bukti,” ungkap Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli, Rabu (28/4/2021).

Kapolsek Seririt Juli mengatakan, aksi pencurian di SD Negeri 3 Gunung Sari terjadi pada hari Selasa, 27 April 2021, dimana pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut menyasar inventaris atau barang milik sekolah. 

“Ini kita masih kembangkan, untuk sementara di Seririt baru 4 SD yang menjadi sasaran, diakui juga TKP di sekolah di wilayah Busungbiu dan Banjar,” paparnya.

Dari penangkapan dan penyisiran yang dilakukan, selain ketiga pelaku polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah Amplipayer, 4 buah LCD proyektor berbagai merk dan 4 buah Laptop berbagai merk. 

“Dalam aksinya, pelaku mengambil barang - barang milik Sekolah dengan cara merusak dan sekolah dalam keadaan kosong,” tambah Kompol Gede Juli.

Unit Reskrim Polsek Seririt yang telah mengamankan ketiga pelaku masih melakukan pengembangan berkaitan dengan aksi pencurian di wilayahnya termasuk melakukan koordinasi dengan Polsek Banjar dan Polsek Busungbiu.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami