search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ibu Kos Idaman, Sering Tinggalkan Makanan Enak
Senin, 3 Mei 2021, 14:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Ibu Kos Idaman, Sering Tinggalkan Makanan Enak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bagi para penghuni kosan, punya ibu kos yang baik hati ibarat anugerah. Terlebih, kalau pemilik indekos ini adalah seorang yang dermawan dan peduli akan nasib mereka. Tentu ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi para penghuni kosan.

Dan ternyata, ibu kos yang baik hati benar-benar ada, lho. Diunggah oleh akun Twitter @txtdarikosan, hal tersebut dirasakan oleh salah satu warganet, yang berbagi tangkapan layar percakapannya dengan ibu kosnya.

Ibu kos itu sering menyiapkan berbagai makanan di sebuah meja di dapur, yang bisa dengan bebas diambil oleh penghuni kos secara gratis. Mulai dari mi instan dan telur, roti, kue hingga beberapa kotak pizza. Tak lupa, ia pun menuliskan pengumuman di dekat makanan-makanan tersebut "Untuk Umum".

Belum cukup sampai di situ, ibu kos tersebut pun memberitahu para penghuni kosnya melalui pesan WhatsApp untuk mempersilahkan mereka mengambilnya, beserta foto makanan yang saat itu ia tinggalkan.

"Mbak di dapur ada beras, Indomie dan telur. Monggo yang mau masak silahkan. Itu untuk umum," tulisnya.

"Mbak di atas kompor ada kue, silahkan diambil sendiri-sendiri ya. Maaf ibu tadi sore lupa ngasih tahu," kata dia pada pesan yang berbeda.

Tentu saja, meski bagi banyak orang ini merupakan sederhana, namun tidak bagi para penghuni indekos. Tak sedikit warganet yang iri dengan kepedulian ibu kos satu ini dan mengundang beragam komentar.

Kisah kebaikan ibu kos ini pun mendapatkan banyak perhatian dari warganet hingga mendulang lebih dari 62,1 ribu likes dan 4000an komentar. Tak sedikit yang memiliki pengalaman yang sama dengan warganet tersebut. Namun, banyak pula yang merasakan nasib sebaliknya.

"Lah ini kosan pink deket kampus gw malah Rp750 ribu cuma dapet kamar, token listrik beda lagi. Tuhan mengapa sering berbeda?," kata @adeliapertiwi.

"Ibu kosku mah kompornya malah diambil dan ga mau beli kulkas buat umum karena ngerugiin dia," tulis @airisk_.

"Ya Allah salah satu cita-citaku jadi kaya raya bangun kosan dan nganggep anak kosan jadi anak sendiri dengan sediain makanan dan fasilitas yang layak. Doa yang terbaik untuk kesehatan dan kelancaran rezeki kamu dan ibu kosmu ya, nder," ungkap @notguguk.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami