search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Petani Tewas Kesetrum Jebakan Tikus yang Dibuat Sendiri
Rabu, 5 Mei 2021, 14:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Petani Tewas Kesetrum Jebakan Tikus yang Dibuat Sendiri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah miris tewasnya petani akibat kesetrum listrik jebakan tikus kembali terulang. Kali ini peristiwa nahas tersebut dialami Yunus Junaidi (49) petani yang tinggal di Desa Pacerpeluk, Kecamatan Megaluh. Dia ditemukan tewas di sawah pada Selasa (4/5/2021), diduga tersengat listrik yang dipasang untuk jebakan tikus.

Ketika ditemukan istrinya sendiri, Endang Darsiningsih, Yunus sudah terbaring di atas pematang sawah yang berlumpur. Dia memakai celana panjang warna krem, dan kaus lengan panjang.

“Atas kejadian tersebut keluarga menyadari kematian korban merupakan musibah (takdir). Karena setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Puskesmas Megaluh, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya dibuatkan surat penyataan. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujar Kapolsek Megaluh AKP Darmaji seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com pada Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, korban berangkat ke sawah sekitar pukul 18.00 WIB. Kala itu, Yunus hendak menghidupkan diesel listrik yang ada di sawah miliknya. Tanpa disadarinya, diesel listrik tersebut telah dipasanginya kabel untuk menjebak tikus.

Selang setengah jam kemudian, istri korban menyusul ke sawah untuk mengirim makanan. Namun alangkah terkejutnya Endang saat melihat sang suami sudah terkapar di pematang sawah.

Setelah diperiksa dengan seksama, ternyata petani asal Desa Pacarpeluk itu sudah tak bernyawa.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Megaluh. Mendapat laporan tersebut, petugas kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Tidak ada bekas kekerasan pada tubuh korban. Dia meninggal karena tersengat listrik jebakan tikus,” katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami