search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Aksi Pemudik Terobos Blokade Polisi di Titik Penyekatan
Jumat, 7 Mei 2021, 08:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Aksi Pemudik Terobos Blokade Polisi di Titik Penyekatan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Larangan mudik yang ditetapkan pemerintah membuat aparat kepolisian membuat titik-titik penyekatan kendaraan di perbatasan. Aparat kepolisian berjaga di titik penyekatan untuk mengantisipasi masuknya pemudik dari daerah lain. Namun para pemudik yang rindu kampung halaman tak kehabisan akal.

Ada saja yang nekat menerobos hadangan aparat kepolisian yang berjaga di titik penyekatan. Aksi nekat para pemudik ini terekam dalam sebuah video.

Aksi pemudik yang sukses melewati blokade sejumlah polisi di perbatasan langsung menjadi viral. Bahkan, warganet kompak ikut bersorak bahagia dan takjub saat melihat aksi penunggang motor itu.

Peristiwa itu terekam dalam kamera CCTV jalan dan dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 220 ribu kali.

"Ketika skill dan tekad menjadi satu, itulah anak rantau," tulis @makassar_iinfo dalam caption akun Instagram seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Kamis (6/5/2021).

Dalam rekaman CCTV, terlihat sejumlah polisi sedang menjaga perbatasan demi melancarkan kebijakan larangan mudik. Tiba-tiba, seorang pengendara motor membuat semua polisi yang berjaga kalang kabut. Pengendara motor itu menerabas hadangan polisi. Ia bahkan berhasil melewati jalan yang sudah ditutup oleh pembatas.

Awalnya, ia berkelit dari hadangan sejumlah polisi sambil naik motor. Begitu mendekat ke pembatas, ia mengarahkan motornya ke trotoar yang tidak kena halangan pembatas.

Pengendara itu nampak lincah langsung turun dari motornya dan menyeret kendaraanya melewati trotoar. Begitu sukses melewati pembatas, ia langsung menaiki motornya dan langsung tancap gas secepat kilat.

Sementara sejumlah polisi terlihat kalang kabut berusaha mengejar. Sayang, polisi-polisi itu nampak tidak menyiapkan kendaraan untuk mengejar pemudik itu.

Momen yang tersebar di media sosial itu justru banjir pujian dari warganet. Rupanya, banyak dari mereka yang kagum dengan tekad pemudik itu yang benar-benar ingin pulang ke kampung halaman saat Lebaran.

"Demi bertemu keluarga apapun dilakukan," puji warganet. "Solo vs squad," tulis warganet takjub. "Ketika ketakutan mengalahkan keinginan," komen warganet. "Mission success," sahut yang lain.

"Seneng banget lihatnya. Semoga selamat sampai tujuan," ungkap warganet. "Beh jagonyaaa luar biasa," puji warganet. "Teruslah berkarya hingga hinaan berubah menjadi hantaman keras di rahang mu," dukung lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami