search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Oknum Guru Curi Puluhan Komputer, Ini Motifnya
Jumat, 7 Mei 2021, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Oknum Guru Curi Puluhan Komputer, Ini Motifnya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aparat kepolisian mengungkap pencurian puluhan unit komputer di SMAN 1 Mesuji, Provinsi Lampung. Ternyata pelakunya tak lain adalah oknum guru di sekolah tersebut. 

Polisi menangkap oknum guru SMAN 1 Mesuji berinisial Su (32) di rumahnya di Desa Marga Jaya, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Kamis (6/5/2021).

"Pelaku bekerja di SMAN 1 Mesuji sebagai guru yang bertatus pegawai negeri sipil (PNS)," ujar Kapolres Mesuji AKBP Alim, Jumat (7/5/2021) dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com. 

AKBP Alim menyebutkan, motif pelaku melakukan pencurian adalah karena ekonomi. "Pelaku nekat melakukan pencurian karena motif ekonomi. Hal ini masih kami dalami. Saat penangkapan barang bukti disimpan di rumahnya, untuk pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres Mesuji," kata AKPB Alim. 

Barang bukti yang berhasil diamankan 14 komputer AIQ Acer, saty unit computer AIQ Acer dalam keadaan terbongkar, tiga unit kyboard acer, tiga unit moush warna hitam, lima unit UPS Prolinkpro2, tiga unit switch/hun TP link. Pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan ancaman maksimal tujuh Tahun penjara.

Aksi pencurian ini baru diketahui dewan guru pada Selasa (4/5/2021). Saat itu pelapor mendapat telepon dari Yudi, Waka Kurikulum dan menanyakan gembok ruang Laboratorium TIK yang diganti.

Pada malamnya semua dewan guru melaksanakan buka puasa bersama dan menanyakan perihal gembok yang diganti. 

Setelah buka bersama beberapa guru pergi menuju ruang Laboratorium TIK dan benar gembok berganti. Namun setelah mengintip dari jendela ada beberapa komputer di ruangan hilang. 

Hari itu juga, pada pukul 11.00 WIB pelapor dan beberapa dewan guru melakukan pengecekan dan ternyata gembok dibuka paksa. Setelah dicek 18 komputet AIQ Acer hilang, limat UPS Prolinkpro 2, satu unit laptop, dua unit switch/hub TP link. Atas kejadian tersebut dewan guru melaporkannya ke Polres Mesuji.(sumber: suara.com) 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami