search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Divaksin, Sejumlah Warga Selat Karangasem Alami Gejala Kelelahan Hingga Demam
Rabu, 12 Mei 2021, 13:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah warga di Kecamatan Selat mengalami keluhan seperti kelelahan, nyeri badan hingga demam usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Selasa (11/05/2021).

Informasi yang diperoleh, kebanyakan warga mengaku merasa kelelahan usai menerima suntikan vaksin AstraZeneca tersebut. Tak hanya itu, beberapa diantaranya juga mengaku meriang pada malam hari usai mendapat suntikan dan beberapa diantaranya mengaku mengalami gejala demam.

"Ya malamnya saya meriang, dan sekarang badan terasa letih seperti habis kerja berat," ujar Kadek Widi salah seorang warga di Kecamatan Selat.

Sementara itu, terkait dengan sejumlah keluhan tersebut, Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana dikonfirmasi pada Rabu (12/05/2021) menjelaskan bahwa reaksi tersebut memang wajar terjadi setelah menerima suntikan vaksin jenis AstraZeneca.

"Reaksi seperti itu memang wajar dari vaksin jenis Astrazeneca ini, setelah divaksin cenderung mengalami demam, nyeri badan dan sakit kepala, reaksi ini biasanya akan hilang setelah 12 jam atau 2 sampai 3 hari setelah divaksin," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan setelah menerima suntikan vaksin jenis ini, penerima vaksin sebaiknya beristirahat serta banyak minum air putih agar sistem antibody di dalam tubuh bisa bekerja secara maksimal. Selain itu, jika muncul gejala demam agar mengonsumsi obat penurun panas.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami