search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Upaya Pencarian Nelayan yang Jatuh dari Jukung Diperluas
Minggu, 16 Mei 2021, 21:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Upaya pencarian seorang nelayan atas nama I Ketut Sunantara (55), yang dikabarkan hilang saat melaut, Jumat (14/5) terus diperluas pada hari ketiga, Minggu (16/5/2021).

Sebanyak 11 orang personel Basarnas melakukan pencarian, dengan diperluas sesuai pergerakan arus dan angin dari lokasi awal diperkirakan korban terjatuh,itu disampaikan, Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

"Pencarian masih dilakukan. Area pencarian diperluas sesuai perhitungan dari pergerakan arus dan arah angin," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga tinggal di Puri Kampial, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini, dikabarkan terjatuh dari jukungnya saat melaut di Perairan Nusa Dua, bersama rekannya, Jumat (14/5) sekitar pukul 08.30 WITA. 

Atas kejadian tersebut, salah seorang rekannya atas nama Ketut Suantara kemudian melaporkan ke pihak Basarnas, sekitar pukul pukul 09.25 WITA. Dalam keterangan Gede Darmada menyebutkan, lokasi hilangnya nelayan diperkirakan berada di koordinat 8°54'42.9"S -115°13'53.2"E. 

Dari laporan yang diterima, kronologis kejadian berawal ketika 2 orang nelayan bertolak dari Pantai Samuh, Nusa Dua pada pukul 07.00 WITA dengan menggunakan jukung. Kemudian, berselang satu setengah jam melaut, salah seorang dari mereka terjatuh dari jukungnya. 

"Salah seorang dari dua nelayan, terjatuh dari jukung," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami