search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Seorang Kiai Dilempar Piring, Untung Bisa Menangkis
Rabu, 19 Mei 2021, 20:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Seorang Kiai Dilempar Piring, Untung Bisa Menangkis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video rekaman warga viral di media sosial dimana seorang kiai di Probolinggo diserang seorang pria dengan cara dilempar piring.

Dalam rekaman gambar video berdurasi 29 detik itu, pelaku melakukan penyerangan dengan melemparkan piring ke arah korban. Beruntung korban sigap menangkis serangan tersebut.

Kemudian, para santri di sekitarnya membantu kiai melumpuhkan dan mengamankan pelaku. Kepada para santri, si pelaku mengaku tidak disuruh oleh siapapun.

Kasus ini kini ditangani oleh kepolisian setempat. Kiai yang dilempar piring teryata Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan, Genggong, Kabupaten Probolinggo, Kiai Ahsan Qomaruzzaman (32).

Sementara penyerangnya bernama M. Nur Hasan (28) warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, kabupaten setempat. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso, Selasa (18/5/2021). Adapun untuk peristiwa sendiri terjadi pada Sabtu (15/05/2021).

"Ponselnya sudah kita bongkar dengan melibatkan ahli IT dari intel, tidak ditemukan arah-arah ke organsasi radikal," katanya dikutip dari Jatimnet.com jaringan Suara.com, Rabu (19/05/2021).

Ia melanjutkan, untuk memastikan dugaan mengidap gangguan jiwa, pelaku bakal menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang, Jawa Timur. Namun, pelaku sebelumnya juga telah diperiksa di RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

"Sebelumnya kami telah koordinasi dengan psikolog asal RSUD Saleh, dimana hasilnya demikian (dugaan gangguan jiwa). Namun untuk memastikannya, pelaku dibawa ke RSJ Lawang di Malang guna pemeriksaan lanjutan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penyerangan terhadap salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan, Genggong, KH Ahsan Qomaruzzaman yang akrab disapa Nun Aka dilakukan M Nur Hasan, 28 tahun, warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami