search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sedang Cari Sarang Penyu Liar, Peneliti Ini Temukan Kokain
Kamis, 17 Juni 2021, 15:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sedang Cari Sarang Penyu Liar, Peneliti Ini Temukan Kokain

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang peneliti Amerika Serikat tidak sengaja menemukan kokain dengan nilai jutaan dolar saat ia mencari sarang penyu liar untuk kepentingan studi.

Menyadur CBS News, Kamis (17/6/2021) temuan kokain yang ditaksir senilai 1,2 juta dolar atau sekitar (Rp17,2 miliar lebih) itu berada di pantai di Cape Canaveral Space Force Station.

Petugas dari Skuadron Pasukan Keamanan ke-45 menyita hampir 30 kilogram kokain setelah ditemukan pada 19 Mei, menurut siaran pers baru-baru ini.

Angy Chambers, manajer 45th Civil Engineer Squadron, saat menemukan kokain itu sedang melakukan survei sarang penyu.

Di tengah-tengah perjalanannya, dia melihat sebuah paket kecil yang dibungkus plastik dan selotip — dan kemudian dia terus menemukan lebih banyak lagi. "Saya langsung menghubungi Skuadron Pasukan Keamanan ke-45," kata Chambers.

Chambers kemudian melanjutkan: "Sementara saya menunggu mereka datang, saya mengemudi sedikit lebih jauh dan melihat paket lain, dan kemudian yang lain.

"Pada saat itu, saya menelepon SFS kembali dan menyarankan mereka membawa UTV, atau Kendaraan Medan Utilitas, karena saya menghitung setidaknya 18 paket." jelasnya.

Para petugas mencurigai paket-paket itu berisi narkoba, dan memulai protokol pencarian dan penutupan di semua pantai.

"Setelah mengamankan tempat kejadian dan mengumpulkan barang, agen narkotika Kantor Sheriff Brevard County melakukan uji lapangan pada salah satu paket dan memverifikasi bahwa itu adalah kokain," kata Joseph Parker, sersan SFS ke-45.

"Kami kemudian mendokumentasikan semua ada 24 paket dan menempatkannya di tas barang bukti." lanjutnya.

Petugas menyerahkan obat-obatan tersebut kepada Agen Khusus David Castro dan Investigasi Keamanan Dalam Negeri. Investigasi sedang berlangsung.

Data petunjuk yang dikumpulkan, termasuk tanda unik pada paket, foto, dan berat obat-obatan, kemudian diserahkan ke Pusat Intelijen El Paso, gudang informasi tentang obat-obatan yang ditinggalkan di AS.

Para pejabat belum mengungkapkan asal usul obat-obatan tersebut, tetapi Castro mengatakan "seringkali pengedar narkoba akan mengangkut pengiriman dalam bal yang terdiri dari 25 'bata'"

"Kadang-kadang pembungkus bale hancur selama transit, menyebabkan batu bata hilang di laut dan akhirnya ditemukan di garis pantai Amerika Serikat," jelas Castro.

Parker mengatakan dia bersyukur Chambers menemukan obat-obatan itu sebelum diedarkan.

"Kami bangga melindungi pangkalan kami dan komunitas sekitarnya," kata Parker. "Ada juga tingkat kepuasan kerja yang lebih tinggi mengetahui bahwa obat-obatan ini tidak akan masuk ke komunitas kami."(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami