search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pria Sebut Jajanan Tradisional Ini Takoyaki Hijau
Jumat, 18 Juni 2021, 15:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pria Sebut Jajanan Tradisional Ini Takoyaki Hijau

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setiap negara memiliki jajanan tradisionalnya masing-masing. Indonesia pun memiliki beragam jenis jajanan tradisional seperti klepon, nagasari, arem-arem dan lainnya.

Jajanan tradisional Indonesia bisa dibilang tak sepopuler makanan lainnya seperti sate, rendang atau nasi goreng. Tak heran, terkadang ada orang asing yang memberi nama sendiri pada jajanan tradisional yang ia temui.

Salah satu contohnya seperti seorang pria yang menyantap klepon. Momen makan klepon ini ia bagikan melalui akun TikTok @braveseraf.

Dalam unggahan itu, ia menunjukkan satu porsi klepon berwarna hijau dengan taburan kelapa parut. Namun, yang menarik adalah ia bukan menuliskan kata klepon tapi menyebutkan sebagai green takoyaki atau takoyaki hijau.

Pria tersebut mengungkapkan itu adalah kali pertamanya menyantap takoyaki hijau. Ia tampak sangat tertarik dengan jajanan tradisional yang ada di hadapannya.

"Pertama kali makan takoyaki hijau. Mari kita coba," tulisnya dalam unggahan itu.

Usai dimakan, ia pun tampak menyukai takoyaki hijau yang sebenarnya adalah klepon itu. Hal ini terlihat dari wajah dan tulisan "yum!" yang tertera di video.

Takoyaki adalah jajanan tradisional Jepang yang terbuat dari adonan telur dan tepung serta berbentuk bulat. Takoyaki umumnya berisi gurita dan disantap bersama saus sambal.

Unggahan ini pun kemudian menarik banyak sekali warganet, terutama dari Indonesia. Belasan ribu komentar menyerbu unggahan ini.

"Nangis banget dia nyebutnya green takoyaki," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini klepon bang, bukan takoyaki. Beda banget astaga," ujar warganet ini.

"Takoyaki dan klepon itu berbeda. Yang kamu makan namanya klepon," tulis warganet lainnya mencoba memberitahu.

Sementara itu, hingga Jumat (18/6/2021), video pria sebut klepon takoyaki hijau ini telah viral  sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami