search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Temani Anaknya Daftar Ulang, Gubernur Zul Periksa Kamar Mandi Sekolah
Senin, 21 Juni 2021, 22:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Di tengah kesibukannya yang sangat padat, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah, menyempatkan diri mendampingi putranya untuk daftar ulang memasuki jenjang pendidikan SMA.

Mengenakan kemeja putih, Bang Zul sapaannya, datang bersama putranya Ibrahim Abdurrahman Zulkieflimansyah terlihat mengikuti semua prosedur dan aturan saat mendaftar ulang.

"Sebagai orang tua, kami ikut mendampingi anak-anak untuk mendaftar ulang. Sama seperti siswa lain," kata Gubernur yang langsung disambut Kepala SMAN 1 Mataram.

Usai mendampingi Ibrahim, Bang Zul menyempatkan diri untuk meninjau lingkungan sekolah, termasuk taman hingga kamar mandi guru dan siswa. 

"Berkunjung ke SMAN 1 Mataram...Diantar oleh Pak Kepala Sekolah ke Toilet siswa dan Siswi yang sangat bersih."

"Ini luar biasa. Di depan toiletnya ada tanaman yang membuat suasana jadi sangat asri dan indah. Kepala Sekolahnya sangat istimewa. Kalau toiletnya sudah bersih dan asri, saya yakin sisi-sisi sekolah yang lain juga akan tertata baik."

Jangan hanya ruang kepala sekolah yang didandani. Tempat2 seperti toilet harus diberi perhatian lebih". Demikian sebagian cuitan Gubernur NTB di akun facebooknya.

Kepala SMAN 1 Mataram Kun Andrasto, S Pd menjelaskan bahwa putra Gubernur NTB datang untuk daftar ulang peserta didik baru jalur perpindahan tugas orang tua/wali tahun pelajaran 2021/2022. 

Ada enam jalur untuk pendaftaran di SMA, yaitu jalur prestasi akademik, prestasi non akademik, keagamaan, perpindahan orang tua, zonasi dan afirmasi.

"Beliau datang dampingi putranya untuk daftar ulang, setelah lolos mendaftar online, layaknya orang tua siswa lainnya," jelas Kun.

Putra Gubernur NTB, Ibrahim Abdurahman Zulkieflimansyah ikut pendaftaran online melalui jalur perpindahan orang tua/wali, pada tanggal 14-16 Juni 2021. Pengumuman lulus, Sabtu 19 Juni 2021. Dan pendaftaran ulangnya 21-22 Juni.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami