search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasien Belum Negatif Covid-19 Sudah Dipulangkan
Jumat, 25 Juni 2021, 16:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pasien Belum Negatif Covid-19 Sudah Dipulangkan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran mengakui memang memulangkan pasien meski belum dinyatakan negatif Covid-19 saat tes swab PCR.

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kolonel Kes. dr. Minforo Sumego, MS menjelaskan, pasien tersebut sudah menunjukkan perbaikan kondisi sehingga dipulangkan agar pasien lain bisa masuk.

"Pasien itu lama tinggal di kita itu rata-rata 10 hari, dan di hari ke-7 itu rata-rata sudah sehat bagus, kami periksa hasil PCR-ya memang ada yang positif tapi CT-nya sudah sangat tinggi dan tidak ada gejala," kata Minforo dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/6/2021).

Meski dipulangkan, pasien yang sudah membaik namun masih positif ini tetap diwajibkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari, jika rumahnya memungkinkan untuk isolasi.

Keputusan memulangkan pasien meski belum negatif ini, kata Minforo harus seizin Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP).

"Pada perjalanannya akhirnya untuk memenuhi pasien yang CT rendah akhirnya pasien itu, kami pulangkan dengan syarat isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lagi," jelasnya.

Pasien tersebut juga masih diwajibkan berkomunikasi dengan Wisma Atlet saat isolasi mandiri, agar perkembangan kesehatannya sesuai pengawasan tenaga kesehatan.

"Pasien pun menyadari hal itu karena kami berikan penjelasan secara baik-baik, karena makin banyak yang masuk Wisma Atlet dengan CT di bawah 20," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terisi 6.713 pasien positif Covid-19 atau 85 persen dari total 7.894 tempat tidur yang tersedia.

Ribuan pasien bergejala ringan hingga sedang itu tengah dirawat di tower 4, 5, 6, dan 7.

Sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 100.332 orang.

Sebanyak 93.619 orang telah keluar dari RSD Wisma Atlet, yaitu karena sembuh sebanyak 92.586 orang, dirujuk ke RS lain sebanyak 929 orang, lalu pasien meninggal dunia 104 orang.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami