search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Melahirkan Anak di Usia 11 Tahun, Gadis Ini Jadi Ibu Termuda
Senin, 28 Juni 2021, 09:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Melahirkan Anak di Usia 11 Tahun, Gadis Ini Jadi Ibu Termuda

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Gadis ini hamil pada usia 10 tahun sebelum melahirkan awal bulan ini. Ibu dan anak yang dilahirkan setelah lebih dari 30 minggu, keduanya sehat. Namun, hal ini tidak diketahui pihak keluarga. Dinas sosial dan kepala dewan sedang menyelidiki.

“Ini sangat mengejutkan. Dia sekarang dikelilingi oleh bantuan ahli. Hal utama adalah dia dan bayinya baik-baik saja. Ada pertanyaan seputar mengapa orang tidak tahu. Itu sangat mengkhawatirkan,” ujar seorang sumber.

Sebelumnya, ibu termuda Tressa Middleton (12), dia melahirkan pada 2006. “Ini adalah ibu termuda yang pernah saya dengar. Usia rata-rata di mana seorang gadis mulai pubertas adalah 11, meskipun bisa kapan saja antara 8 dan 14, atau lebih muda," kata Dokter Sun Carol Cooper.

Dilansir laman The Sun, Senin (28/6/2021), menurutnya, hal ini banyak mempengaruhi hormon. Pubertas terjadi lebih awal akhir-akhir ini. “Ada risiko lebih tinggi dari bayi dengan berat badan lahir rendah, pre-eklampsia, persalinan prematur, dan banyak infeksi. Sekitar satu dari setiap 2.500 kelahiran terjadi pada seseorang yang tidak tahu bahwa dia hamil (atau menyembunyikannya),” terang dia.

Pada 2014, seorang bayi lahir dari seorang ibu berusia 12 dan ayah masih 13 tahun. Pada 2017, dilaporkan seorang gadis berusia 11 tahun akan melahirkan tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang muncul.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami