search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Covid-19 Melonjak, Obat Ini Ludes Diburu Warga
Sabtu, 3 Juli 2021, 10:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kasus Covid-19 Melonjak, Obat Ini Ludes Diburu Warga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Permintaan obat kian meningkat seiring melonjaknya kasus Covid-19. Banyak warga yang mencari obat hingga vitamin. Salah satunya obat Ivermectin.

Obat yang diketahui digunakan sejak lama untuk membasmi infeksi cacing parasit pada tubuh manusia dan hewan itu diburu warga.

Apalagi setelah ada kabar uji klinis untuk obat Invermectin untuk terapi Covid-19 yang disampaikan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"Sekarang stoknya kosong, karena biasanya enggak pernah nyetok banyak juga. Karena jarang juga yang beli," kata Heri Hermawan pegawai salah satu apotek di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada, Jumat (2/7/2021).

Dalam beberapa hari belakangan, kata dia, Ivermectin ramai diburu para pembeli yang kebanyakan mencarinya untuk mengobati Covid-19.

"Ya biasanya ada yang nanya itu katanya buat obat Covid-19. Tapi kita kan engga tahu seperti apa, karena setahu kita itu obat cacing," tuturnya.

Selain Ivermectin, obat dan penunjang lain yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 juga laris diburu pelanggan. Sebut saja vitamin dosis 1000 miligram (mg) hingga oksigen.

"Yang paling banyak itu cari vitamin C dan vitamin D dosis 1000 mg. Kalau itu stok masih aman. Cuma oksigen sekarang kosong. Sudah seminggu ini langka karena enggak disuplai lagi," jelasnya.

Obat tersebut juga kosong di apotek lainnya di Bandung Barat sejak beberapa hari terakhir.

"Untuk Ivermectin sedang kosong barangnya. Enggak tahu juga kapan dapat suplai lagi," tutur seorang kasir di apotek lainnya di Bandung Barat.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami