search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Potret Honda Civic Nyeleneh Kelewat "Ramah Lingkungan"
Senin, 5 Juli 2021, 14:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Potret Honda Civic Nyeleneh Kelewat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Honda Civic menjadi salah satu sedan yang masih diminati masyarakat. Dengan desain yang sytlish, mobil ini layak dipertimbangkan untuk dibeli. Sedan Honda ini pun juga layak untuk dijadikan bahan modifikasi, mulai dari modifikasi eksterior hingga interior.

Namun, modifikasi Honda Civic satu ini mungkin bikin kalian geleng-geleng kepala. Dilansir dari Motor1.com, Honda Civic milik 2 pemuda kreatif diubah dengan bentuk yang beda dari yang lain.

Mereka melakukan ubahan pada bagian mesinnya yang terbilang cukup nyentrik. Bagaimana tidak, mesin dari Honda Civic tersebut diubah menjadi mesin ramah lingkungan.

Bukan diubah menjadi listrik melainkan tenaga manusia. Jadi mesin Honda Civic tersebut digerakkan dengan cara menggenjot layaknya pesepeda.

Modifikasi Honda Civic ini diunggah dalm akun Youtube Life OD. Terlihat bagaimana mereka melakukan ubahan pada mesin Honda Civic-nya. Para pembuat mobil ramah lingkungan ini melepas roda belakang sepeda, dan membangun bingkai untuk memasangnya di atas mobil.

Hasilnya, dua orang di atas sepeda dapat mengayuh untuk menggerakan mobil. Sedangkan satu orang berada di balik kemudi, yang bertanggung jawab untuk menyetir dan memindahkan transmisi yang sesuai.

Untuk mencoba mobil nol emisi ini, para pembuatnya memutuskan untuk mengendarainya ke McDonald's setempat. Dengan tenaga dengkul ini, mobil bisa melaju dengan kecepatan 3,2 km per jam, yang lebih lambat dari rata-rata orang berjalan.

Modifikasi unik ini pun membuat pengguna jalan melongo. Mereka tak segan mengabadikan modifikasi Honda Civic ini dengan ponsel mereka. Ketika sudah sampai di restoran cepat saji, mereka lalu memesan melalui drive-thru. Kemudian perjalanan dilanjutkan.

Namun saat perjalanan, justru mereka menemui mobil polisi. Pemuda kreatif yang melakukan modifikasi Honda Civic ini sempat deg-degan. Untungnya polisi tidak jadi menilangnya dan mereka melenggang dengan santainya.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami