search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sebuah Kapal Kontainer Meledak di Pelabuhan
Kamis, 8 Juli 2021, 14:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sebuah Kapal Kontainer Meledak di Pelabuhan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah kapal kontainer meledak dan terbakar di pelabuhan utama Dubai pada Kamis (8/7) hingga membuat rumah-rumah di sekitar tempat kejadian bergetar.

Menyadur NDTV Kamis (8/7/2021), sedikitnya tiga warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian melaporkan jika jendela dan pintu di rumah mereka bergetar akibat insiden tersebut.

"Saya berada balkon. Teman saya melihat ada sesuatu berwarna kuning datang (seperti) matahari. Saya mengambil gambar setelah suara terdengar," kata Clemence Lefaix, yang tinggal di dekat lokasi ledakan.

Seorang penduduk distrik Marina Dubai, dekat dengan pelabuhan Jebel Ali, mengatakan kepada AFP bahwa mereka melihat jendela-jendela bergetar.

"Saya telah tinggal di sini selama 15 tahun dan ini adalah pertama kalinya saya melihat dan mendengar ini," kata penduduk yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Kantor Media Dubai melaporkan bahwa kebakaran yang terjadi di sebuah kapal kontainer di pelabuhan Jebel Ali berhasil dikendalikan tanpa ada korban.

"Kebakaran yang disebabkan oleh ledakan di dalam kontainer di atas kapal di Pelabuhan Jebel Ali telah dikendalikan; tidak ada korban yang dilaporkan," tulis Kantor Media Dubai melalui akun Twitter-nya.

Kantor Media Dubai juga melaporkan bahwa pelabuhan tersebut kini sudah siap digunakan kapal untuk berlabuh.

Postingan tersebut disertai dengan video yang memperlihatkan petugas pemadam kebakaran menangani kobaran api di sebuah kapal besar yang berisi kontainer.

Pelabuhan tersebut mampu menangani kapal induk dan merupakan pelabuhan Angkatan Laut AS di luar Amerika Serikat tersibuk pada tahun 2017, menurut US Congressional Research Service.

Insiden semacam itu jarang terjadi di pelabuhan Dubai yang dikenal sangat aman, salah satu dari tujuh sektor yang membuat Uni Emirat Arab kaya.

Ada 8.000 perusahaan yang berbasis di Jebel Ali Free Zone (JAFZA), menyumbang 23% dari produk domestik bruto Dubai tahun lalu. Ini adalah zona perdagangan terbesar di Timur Tengah.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami