search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Ngaku Bentol Mirip Biduran Usai Vaksinasi Covid-19
Jumat, 16 Juli 2021, 15:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Warga Ngaku Bentol Mirip Biduran Usai Vaksinasi Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Warga Natuna dihebohkan dengan unggahan viral seorang netizen yang mengaku keluarganya mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) berupa bentol-bentol usai vaksinasi Covid-19.

Unggahan tersebut ditulis oleh akun Yani Maryati di sebuah grup Facebook Berita Natuna. Dalam unggahan viral itu, nampak akun mengunggah foto kaki seorang anak yang bentol bentol seperti bekas sengatan serangga. 

"Anak saye setelah divaksin begini jadinya," tulis Yanti Maryati.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menjelaskan, jika ada keluhan-keluhan Pasca Vaksinasi, diharapkan kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. 

Berkaitan dengan postingan salah satu warga yang memperlihatkan kaki bentol seorang anak itu, menurut Hikmat bukan merupakan penyakit.

"Itu bukan penyakit yang muncul akibat vaksinasi, namun lebih kepada Alergi," terangnya. 

Sementara disampaikan pula oleh Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, ika ada kasus-kasus serupa maka masuk dalam KIPI pasca vaksinasi. 

"Masyarakat bisa langsung ke puskesmas untuk mengetahui apa yang terjadi," ujarnya.

Apabila memang ada kesalahan obat akibat alergi dan lainya, maka pihak puskesmas akan mengganti obat tersebut dengan obat lain yang cocok.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami