search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodim Tabanan Bantu Distribusi Paket Obat Pasien Isoman
Kamis, 22 Juli 2021, 10:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyerahan paket obat untuk pasien Covid-19 di Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kodim 16/19 Tabanan ikut membantu distribusi paket obat untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Tabanan. 

Bantuan tersebut diserahkan kepala Kepala Dinas Kesehatan untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Bantuan diserahkan di GOR Debes Tabanan, Rabu (21/7) siang.

Dandim Tabanan diwakili Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan, obat bagi pasien Covid-19 yang menjalani siolasi mandiri  yang diterima ini untuk gelombang kedua. Obat yang diterima tiga paket yakni Paket pertama  untuk pasien tanpa gejala dan gejala ringan sebnyak 13 kotak. Sebanyak 79 kotak paket II dan 31 kotak untuk paket  II. 

"Obat akan diantar Babinsa bersama bidan desa kepada masyarakat yang berhak,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menerima dua puluh paket obat bagi pasien Covid ini dan sudah disalurkan ke masyarakat melalui babinsa yang ada di desa. Porgram ini akan terus berlanjut  sesuai dengan instruksi presiden melalui TNI. 

“Selain mendistribusikan obat, kami juga menyerahkan bantuan sembako berupa bekas 5 Kg dan minyak goreng 1 Kg pada masyarakat terdampak Covid dan PPKM yang belum menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr Nyoman Suratmika  berterima kasih atas bantuan obat bagi pasien Covid yang menjalani isolasi mandiri. Dijelaskan, nanti obat tersebut akan diantar Babinsa kepada bidan desa untuk diberikan kepada masyarakat. 

“Ini khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Dijelaskan, tiga paket obat tersebut untuk paket pertama bagi pasien OTG atau gejala ringan berisi tiga jenis vitamin yakni C, D dan zing  atau vitamin E. sementara bagai pasien  gejala sedang akan mendapatkan obat paket II berisi vitamin  obat penurun panas dan antibiotik, sementara untuk pasien berat mendapatkan obat paket III berisi vitamin, vitamin D, dua  jenis antibiotik serta obat penurun pans dan batuk. 

“Ketiga  paket obat  untuk pasien dengan tiga gejala berbeda,” ujarnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami