search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Orang Terinfeksi Covid-19 Usai Pesta
Kamis, 16 September 2021, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Puluhan Orang Terinfeksi Covid-19 Usai Pesta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Lebih dari 63 orang terinfeksi Covid-19 setelah menghadiri pesta di kota Munster, Jerman barat. Menyadur Daily Sabah Rabu (15/9/2021) media lokal melaporkan pada hari Selasa tentang lonjakan orang yang terinfeksi Covid-19.

Pihak berwenang terkejut dengan kasus ini karena klub tempat pesta itu memiliki standar yang tinggi untuk pengunjungnya. Hanya orang yang divaksinasi, pulih dari Covid-19 atau keduanya yang diizinkan masuk.

Hampir 380 orang berada di klub selama pesta dan sejauh ini 63 di antaranya dinyatakan positif Covid-19, lapor penyiar publik WDR. Banyak yang memiliki gejala ringan, menurut laporan itu.

Sejumlah negara bagian dan kota di Jerman melonggarkan pembatasan virus corona bulan lalu dengan mengizinkan restoran, kafe dan klub dibuka kembali.

Tapi hanya orang-orang yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi atau pemulihan dari virus corona yang diizinkan masuk ke area dalam ruangan.

Aturan masuk baru sering disebut sebagai "aturan 2G," dari kata Jerman Geimpfte (vaksinasi) dan Genesene (pulih).

Tetapi para kritikus mengatakan aturan itu menciptakan rasa aman yang salah karena penelitian terbaru menunjukkan individu yang divaksinasi masih dapat terinfeksi dan menularkan virus ke orang lain.

Baru-baru ini, Jerman melewati angka 4 juta kasus Covid-19 sejak awal pandemi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami