search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Wanita Ungkap Tempat Emak-Emak Pamerkan Simpanannya
Senin, 27 September 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Wanita Ungkap Tempat Emak-Emak Pamerkan Simpanannya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral seorang wanita mengungkapkan tempat dimana emak-emak memamerkan simpanannya. Cerita tersebut dibagikan oleh salah satu pemilik akun TikTok baru-baru ini.

"Simpanan emak-emak," tulis pemilik akun sebagai keterangan unggahan. Dalam video singkat yang diunggah, wanita tersebut merekam sekumpulan emak-emak yang sedang berada di sebuah acara.

"Di sini simpanan emak-emak diperlihatkan. Bagi yang paham aja," tulis sang pemilik akun.

Pada acara tersebut, emak-emak itu tampak saling bahu-membahu memotong daging. Mereka duduk di lantai dan mengiris daging-daging tersebut menjadi bagian yang lebih kecil.

Ada pula emak-emak yang hanya duduk menikmati teh sambil mengobrol di sana. Diduga, tempat tersebut merupakan acara hajatan di kampung. Mereka bersama-sama sedang menyiapkan hidangan.

Melihat kolom komentar, warganet langsung mengerti yang dimaksud dengan 'simpanan' oleh sang pemilik akun. Simpanan tersebut adalah tabungan emak-emak yang berupa perhiasan emas.

Dilihat dengan seksama, hampir seluruh emak-emak di dalam video tersebut mengenakan perhiasan. Mereka memakai gelang dan cincin. Tak hanya satu, beberapa dari mereka memakai 5 gelang sekaligus di tangannya. 

Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam komentar. Beberapa dari mereka menuturkan pengalaman serupa di tempat tinggal mereka.

"Nah sama ternyata di tempatku juga gitu, kalau ada acara ngumpul-ngumpul pasti toko emas berjalan jadi banyak," ungkap warganet.

"Lebih damai hidup di kota, mau punya harta mau enggak, tetangganya nggak ada yang usil selagi kita nggak ngusik mereka duluan," komentar warganet.

"Tahu nggak, ada juga lho yang sampai pinjem perhiasan buat dipakai acara begitu atau kondangan," kata warganet.

"Disitu terlihat mapannya emak-emak melalui emas," ucap warganet.

"Yang (10%) ngupasin kulit ayam yang (90%) ngupas nama baik orang.. begitulah emak-emak kalau udah ghibah berjamaah," tutur warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami