search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
100 Tukik Dilepasliarkan di Pantai Penimbangan
Senin, 17 Oktober 2022, 11:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/100 Tukik Dilepasliarkan di Pantai Penimbangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pangkalan TNI-AL Denpasar bersama Posal Celukan Bawang, Posmat Sangsit bersama OPD terkait di Pemkab Buleleng dan juga masyarakat serta Pokmaswas Penimbangan Lestari, Jumat (1/10/2021) melepasliarkan 100 ekor tukik di Pantai Penimbangan Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng.

Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial 76 tahun TNI. Dalam Bakti sosial yang bertemakan "Peduli dan Berbagi" diselenggarakan secara serentak  di berbagai wilayah pesisir pantai di seluruh Bali dengan melakukan bagi sembako kepada masyarakat nelayan.

Paspotmar Lanal Denpasar  Mayor Mar Nyoman Suarmika disela-sela kegiatan mengatakan, di Pantai Penimbangan ada dua kegiatan yang dapat dilakukan dengan berbagi sembako dan sekaligus melakukan pelepasliaran tukik ke habitatnya.

"Kegiatan Bakti sosial yang dirangkai dengan diawali pelepasan tukik oleh Pokmaswas Penimbangan Lestari sebanyak 100 ekor, dan selanjutnya kita lakukan pembagian sembako untuk masyarakat serta nelayan PP," papar Suarmika.

Mayor Suarmika juga menyebutkan, pemberian sembako kepada masyarakat tidak saja dilakukan di Pantai Penimbangan, pemberian sembako juga menyasar kawasan pantai diluar Buleleng Bali, dan rencana menyasar seluruh nelayan yang ada di pinggiran pantai di Bali. 

"Kemarin di Desa Serangan, Tanjung Benoa, Celukan Bawang, Sumberkima, Klungkung, Karangasem dan kali ini di PP Buleleng, ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita lakukan,” ujarnya.

Ketua Pokmaswas Penimbangan Lestari Desa Baktiseraga Jro Mangku Gede Wiadnyana mengungkapkan, pelepasan liar 100 tukik dan pemberian sembako yang diberikan TNI-AL merupakan wujud kepedulian dan sinergitas TNI-AL dengan nelayan.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi luar biasa kepada TNI AL khusus nya Danlanal Denpasar-Bali dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami di Pokmaswas," ujar Gede Wiadnyana.

Usai melakukan pelepasliaran tukik dan pembagian sembako, Ketua Pokmaswas Penimbangan Lestari juga mendampingi Paspotmar Lanal Denpasar  Mayor Mar Nyoman Suarmika melakukan aktifitas menyelam ditengah perairan Pantai Penimbangan.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami