search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Rumah di Gianyar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar
Sabtu, 2 Oktober 2021, 19:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Rumah di Gianyar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kebakaran dialami rumah bertingkat milik Dewa Gede Putra Ambara, 48, di Perumahan Candra Ayu 7, Nomor 25, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (2/10) sekitar pukul 09.00 WITA. 

Tak berselang lama, sekitar pukul 12.45 WITA kembali terjadi kebakaran di sebuah kamar berukuran 3 x 2 m di rumah nomor 36 yang berada di sebelah timur rumah Nomor 25. Kerugian akibat kebakaran di dua rumah ini pun ditafsir mencapai Rp1 miliar lebih.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh ayah korban, I Dewa Gede Oka Sugriwa, 71. Saat itu, saksi Dewa Oka Sugriwa sedang duduk di ruang tamu rumah nomor 25 dan mencium bau seperti barang terbakar. 

Dirinya pun bergegas mengecek sumber bau ke dapur dengan membuka rak penyimpanan barang di bawah meja dapur. Dan benar saja, ayah korban melihat percikan api telah membakar barang-barang yang ada dalam rak selanjutnya saksi memadamkan api tersebut dan mengeluarkan barang yang terbakar dan diletakkan di depan rumahnya.

Setelah api dapat dipadamkan ayah korban langsung menuju ke rumah miliknya yang lain, yakni rumah nomor 36 yang lokasinya di sebelah barat rumah nomor 25 yang saat itu dalam keadaan kosong untuk mandi. Hanya saja, belum sempat ia mandi, dirinya mendengar suara seperti barang terbakar dari lantai dua rumah tersebut. 

Dan setelah dicek ternyata api sudah membakar spring bed yang ada di kamar tidur. Atas kondisi tersebut, ayah korban langsung menghubungi anaknya I Dewa Gede Putra Ambara yang sedang berjualan.

Selanjutnya dibantu warga sekitar mereka berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar. Beberapa menit kemudian dua unit armada Pemadam Kebakaran pun tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api hingga pukul 13.00 WITA.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan, P membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut. Dirinya mengatakan jika nihil korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban diprediksi mengalami kerugian mencapai Rp 1 Miliar lebih. 

Sebab dari rumah nomor 25 ada sejumlah benda yang terbakar, mulai dari jaket, tas pinggang, pintu kamar dan bahan-bahan kebutuhan dapur. Sedangkan dari rumah nomor 36 yang terbakar adalah kamar ukuran 4 x 4 m, kamar 3 x 2 m, spring bed, almari, meja, pakaian, rak tv, plafon kamar, plafon ruang tamu, AC, tirai dan pakaian. 

Ditambahkannya jika menurut korban I Dewa Putra Ambara bahwa sejak 5 bulan yang lalu keluarganya sering mengalami peristiwa yang aneh. Diantaranya kehilangan HP padahal HP dalam keadaan dicas. Kemudian mengalami musibah kebakaran secara beruntun dari tanggal 30 September 2021 yang menimpa garase miliknya sehingga dua unit sepeda motornya terbakar. Dan kini dua unit rumahnya juga mengalami kebakaran pada waktu bersamaan yang belum diketahui apa penyebabnya. 

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki, kita sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan dari korban serta saksi-saksi," tegasnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami