search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Bule Jerman Nyaris Tewas Terseret Arus di Pantai Pererenan
Senin, 4 Oktober 2021, 20:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/2 Bule Jerman Nyaris Tewas Terseret Arus di Pantai Prerenan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pasangan bule asal Jerman, Dominic (33) dan Alexia (33) nyaris tewas setelah terseret arus deras di Pantai Pererenan Mengwi Badung, pada Minggu, 3 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 WITA. 

Keduanya berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Canggu Medical. Menurut Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung, Marshello Lolot Aryafara, pasangan bule itu awalnya hendak jalan jalan dan berenang di Pantai. Selanjutnya mereka berenang berdua. 

Tanpa diduga, arus deras datang dan langsung menyeret keduanya. Beruntung peristiwa itu diketahui petugas balawista setempat dan dilakukan penyelamatan. 

"Keduanya terseret arus deras di lokasi pantai," bebernya Senin 4 Oktober 2021. 

Menurutnya, saat kejadian ada 3 personel Balawista yang tengah berjaga. Mengetahui ada orang terseret arus, petugas bersama dengan pengunjung pantai lainnya ketiga regu penolong itu langsung melakukan penyelamatan. 

"Kedua korban diselamatkan dalam kondisi kritis," terang Marshello. 

Diterangkannya, informasi yang diperoleh, kedua korban itu menginap di salah satu vila di Ubud, Gianyar. "Apakah keduanya adik kakak, pacaran, atau suami istri kita ndak tau," tuturnya. 

Marshello menyebutkan sejak ada kelonggaran kegiatan masyarakat oleh pemerintah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata mulai ada, meskipun jumlahnya tidak banyak. Masyarakat diimbau untuk selalu memerhatikan tanda larangan.

Ia mengingatkan pengunjung agar memerhatikan bendera tanda larangan yang dipasang di pinggir pantai. Masyarakat terkadang saking senang berenang tidak lagi waspada. 

"Kalau tidak bisa berenang cukup di pinggir saja. Jangan sampai jauh ke dalam," terangnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami