search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selebgram Ini Bantu Ibunya Kabur dari Penjara
Selasa, 2 November 2021, 08:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Selebgram Ini Bantu Ibunya Kabur dari Penjara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang selebgram Kolombia membatu ibunya melarikan yang sedang menjalani hukuman penjara dengan cara mengalihkan perhatian para penjaga.

Aída Victoria Merlano terancam penjara setelah dituduh membatu ibunya kabur saat menjalani hukuman penjara.

Menurut pengadilan Kolombia, model 21 tahun tersebut membantu ibunya, yang juga seorang mantan politisi, Aída Merlano Rebolledo melarikan diri.

Rebolledo lari dari penjara Bogota setelah anaknya mengalihkan perhatian para penjaga dan membuat ibunya kabur. Rebolledo dihukum penjara pada 2019 setelah didakwa kasus penipuan pemilih, korupsi, dan kepemilikan senjata ilegal.

Dia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara setelah enam bulan menjabat sebagai senator dan melarikan diri hanya dua minggu setelah ia dihukum.

Rebolledo melarikan diri ketika ia diberi izin untuk datang ke dokter gigi. Dia ditemani oleh penjaga penjara dan seorang sopir ke kantor dokter gigi yang terletak di luar penjara, dia diizinkan masuk sendirian.

Bukti dalam persidangan menunjukkan bahwa Rebolledo dibiarkan sendiri di ruang pemeriksaan dokter gigi tersebut.

Pada saat inilah selebgram tersebut mengalihkan perhatian penjaga keamanan dengan berusaha mengajak berbincang. Rekaman dari El Tiempo menunjukkan saat dia dapat turun dari jendela menggunakan tali merah sebelum jatuh.

Dia kemudian menaiki sepeda, yang diduga sudah disiapkan oleh seorang pria yang menyamar sebagai kurir, dan melarikan diri.

Kasus tersebut sempat membuat gempar publik Kolombia. Merlano bahkan sempat menjadi sampul surat kabar dengan pose tangan diborgol. Rebolledo akhirnya tertangkap di Venezuela pada Januari 2020.

Pihak berwenang mencurigai selegram dengan followers 2,1 juta tersebut dan sang dokter gigi, Javier Cely Barajas, adalah kaki tangan Rebelledo dan membantunya melarikan diri.

Meskipun dicurigai membantu ibunya kabur, Merlano kini masih bebas berkeliaran. Ia terancam hukuman bertahun-tahun jika dinyatakan bersalah.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami