search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ruang Perawatan Covid-19 RSUP Sanglah Kini untuk Pasien Umum
Senin, 8 November 2021, 14:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ruang Perawatan Covid-19 RSUP Sanglah Kini untuk Pasien Umum.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah sejak Oktober lalu mulai mengurangi ruangan dan tempat tidur untuk pasien Covid-19. 

Hal itu bertujuan efektivitas, mengingat jumlah pasien Covid-19 konsisten menurun. Tambahan pasien Covid-19 di Provinsi Bali relatif rendah setiap harinya. 

Pada Minggu (7/11) kasus baru bertambah 11, pasien sembuh bertambah 13, seorang pasien meninggal.
 Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 juga relatif rendah. 

Kabag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna menyebut kapasitas itu disesuaikan kebutuhan kamar dan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Disesuaikan dengan keadaan (kebutuhan) pasien. Sekarang ada 82 bed dari awalnya 302 bed," ungkapnya saat wawancara Senin (8/11) daring. 

Beberapa ruangan maupun bed yang dijadikan perawatan Covid-19 kini untuk pasien normal. Seperti ruang Flamboyan yang sebelumnya menjadi tempat pasien Covid-19, kini dikembalikan untuk pasien umum

"Pengaruh ya masyarakat jadi lebih leluasa bila memerlukan ruang perawatan," sebutnya. 

Berdasarkan data Pemprov Bali periode Minggu (7/11), kasus aktif sebanyak 254, rumah sakit rujukan terisi 57 atau 22,44 persen. Tempat isolasi terpusat terisi 184/ 72,44 persen. Isolasi mandiri sebanyak 13/ 5,12%. Kapasitas tempat isolasi terpusat di seluruh 1.368 bed, terisi = 184 bed atau 13,45 perseb, tersisa = 1.184 bed atau 86,55 persen. 

Terdapat 243 tempat Isolasi Terpusat tersebar di seluruh Kab / Kota dan Provinsi Bali. Seiring dengan menurunnya tambahan kasus, Pemprov Bali melalui berbagai Organisasi Perangkat Daerah bersama TNI - Polri berupaya menjaga kondisi itu dengan tetap rajin melakukan sosialisasi taat prokes

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami