search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lagi, Kebakaran di Denpasar Hanguskan Rumah Warga
Rabu, 8 Desember 2021, 19:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lagi, Kebakaran di Denpasar Hanguskan Rumah Warga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Si jago merah sejak dua hari belakangan ini mengusik Kota Denpasar. Pertama terjadi di Jalan Nusakambangan Gang Bara, Nomor 4, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat pada Selasa 7 Desember 2021 sore. 

Kedua di Jalan Pulau Salawati, Nomor 5, Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat. Dari informasi di lapangan, kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Salawati, Denpasar Barat diketahui terjadi pada Rabu 8 Desember 2021 sekitar pukul 00.30 WITA dini hari. 

Rumah milik I Made Kartayasa berusia 56 tahun yang memiliki bangunan seluas 2 are ludes terbakar. Terdiri dari masing-masing 4 ruangan kamar dengan luas 3x3 meter dan barang yang ada di dalamnya.  

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Eric Andrian bangunan yang terbakar merupakan bekas kamar kos-kosan. Sebelum terjadi kebakaran, rumah tersebut sejak sore hari terjadi beberapa kali konsleting listrik. 

"Sering beberapa kali konsleting listrik," bebernya. 

Beberapa warga menyebut, jika di sekitar lokasi, pihak PLN tengah memperbaiki aliran listrik yang berada di pinggir jalan. Nah, pada malam harinya, saat warga di depan TKP, melihat ada asap di atap rumah. Sontak warga yang masih beraktivitas berteriak kebakaran dan membangunkan pemilik. 

Pascakebakaran terjadi, warga sempat mencoba memadamkan api dan ada yang menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tak lama 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Denpasar datang dan menerjunkan empat unit Branwir. 

"Dugaan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Kerugian karena diperkirakan 80 juta rupiah," ungkap Eric.

Sementara kebakaran di Jalan Nusakambangan, diduga karena arus pendek listrik. "Iya dugaan awal masih konsleting listrik. Tapi nihil ada kegiatan apa saat kejadian," pungkasnya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami