search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kulit Kering Saat Cuaca Dingin, Bisa Karena Minuman Panas Ini
Rabu, 22 Desember 2021, 14:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kulit Kering Saat Cuaca Dingin, Bisa Karena Minuman Panas Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kulit kering salah satu masalah kulit yang umum terjadi selama cuaca dingin. Bukan hanya efek cuaca, tetapi juga minuman panas yang biasa dikonsumsi saat musim dingin pun bisa menyebabkan kulit gatal dan bersisik.

Menurut Jennifer Mo, pakar nutrisi dan pendiri Pura Collagen, teh, kopi dan cokelat panas atau minuman panas yang menjadi penyebab utama kulit kering, kulit gatal dan bersisik.

Meskipun hidrasi adalah kunci menjaga kesehatan tubuh, konsumsi minuman panas saat cuaca dingin justru lebih menyebabkan kulit kering karena efek diuresisnya.

Dalam hal ini, kopi dan cokelat panas adalah penyebab utamanya. Karena, David E Banks, direktur Pusat Dermatologi, Kosmetik dan Bedah Laser mengatakan kafein bisa membuat kulit kering dari dalam.

"Konsumsi kafein yang terlalu banyak (lebih dari 5 cangkir teh atau kopi kental) akan memberikan efek diuretik, yang berarti ginjal akan menghasilkan lebih banyak urine," kata Jeni Pearce, seorang ahli diet dikutip dari Express.

Hal ini bisa memberikan efek dehidrasi. Apalagi, bila Anda mengonsumsi minuman berlakohol. Minuman beralkohol juga bersifat diuretik yang memberikan dalam dehidrasi lebih buruk pada tubuh.

Hal itu tidak hanya menyebabkan kulit kering, tetapi juga meningkatkan munculnya kerutan dan kulit kendur seiring waktu.

"Setiap kali Anda bisa secangkir kafein atau segelas anggur, pastikan Anda minum setidaknya 1 gelas air," kata David E Banks.

Karena, minum air dalam jumlah cukup adalah cara terbaik untuk merawat kulit Anda. Menurut NHS, kita harus minum 6-8 gelas air sehari.

Air adalah pilihan yang sehat dan murah untuk memuaskan dahaga. Apalagi, air juga tidak berkalori dan tidak mengandung gula yang merusak gigi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami