search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Keramat Dungkut Tumbang, Usianya Ratusan Tahun
Senin, 27 Desember 2021, 16:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pohon Keramat Dungkut Tumbang, Usianya Ratusan Tahun

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kandang ayam milik warga rusak dan akses jalan tertutup akibat sebuah pohon keramat yang berusia ratusan tahun di Keramat Dungkut Rangga Yunan Weningsari, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis tumbang.

Dari keterangan warga, pohon yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun itu memiliki diameter lebih dari tiga meter. Pohon itu tumbang pada Sabtu (25/12/2021).

“Tumbang ya pohon yang berada di Keramat Dungkut Rangga Yunan terjadi pada Sabtu dini hari lalu, sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Dadang Kusmayadi, warga setempat, Senin (27/12/2021).

Selain menutup akses jalan dan menimpa kandang ayam milik warga, Dadanf mengatakan tumbangnya pohon berusia ratusan tahun itu juga menyebabkan beberapa pohon kelapa ikut tumbang akibat tertimpa pohon besar itu.

Ia juga menjelaskan, akses jalan yang menghubungkan Dusun Weningsari dan Dusun Sukajadi, Desa Winduraja menjadi tertutup. Akibatnya aktivitas warga menjadi terganggu karena mereka tidak bisa melewati akses tersebut.

Bahkan, besarnya diameter pohon membuat warga kesulitan untuk memotong dan memindahkannya.

Warga pun berharap instansi terkait menurunkan bantuan alat untuk mengevakuasi pohon berusia ratusan tahun yang tumbang. Sebab, selama pohon masih menghalangi akses jalan, maka selama itu pula aktivitas warga terganggu.

“Adanya pohon tumbang yang usianya sudah ratusan tahun di Keramat Dungkut Rangga Yunan juga sempat terjadi beberapa tahun silam. Namun pada waktu itu tidak sampai menutup akses jalan seperti yang terjadi sekarang,” imbuh Dadang.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami