search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sultan Gadungan Yang Buang Uang dari Tebing Ditangkap Polisi
Selasa, 4 Januari 2022, 12:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sultan Gadungan Yang Buang Uang dari Tebing Ditangkap Polisi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi cowok yang berlagak seperti sultan dengan membuang uang dari tebing pantai sempat viral. Kabar terbaru, sultan gadungan itu telah ditangkap polisi karena aksinya itu.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @komentatorpedas. Hingga berita ini dipublikasikan, kabar ini sedikitnya telah mendapatkan 1.200 tanda suka.

"Canda sultan," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram.

Akun ini membagikan aksi cowok itu saat sedang berlagak sebagai sultan. Terlihat, cowok itu membuang segepok uang pecahan Rp100 ribu dari atas tebing ke arah lautan.

Aksinya itu dikabarkan berujung panjang. Dalam slide satunya, cowok ini tampak sudah ditangkap polisi dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

"Sultan gadungan ditangkap polisi. Raffi Ahmad ketawa," lanjut akun ini.

Sosok yang dijuluki sultan gadungan itu juga memberikan klarifikasinya. Ia meminta maaf dan berjanji tidak akan membuat konten seperti itu lagi.

"Kepada semua orang yang tersinggung oleh konten saya di TikTok kemarin, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," kata cowok tersebut.

Penangkapan sultan gadungan itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang bertanya-tanya mengenai alasan penangkapan cowok tersebut.

"Alasannya karna uangnya palsu? Atau karena membuang atau merusak uang?" tanya warganet.

"Sultan asli buang duitnya ke orang-orang yang membutuhkan terus gak direkam bro," sindir warganet.

"Kasih anak yatim sama fakir miskin jauh lebih baik," saran warganet.

"Ya kali Raffi Ahmad mau begitu. Raffi orang cerdas, uang susah payah dicari sampai kerja banting tulang siang malam. Mending Raffi sedekahin daripada dibuang-buang gitu. Dapat pahala kagak, Allah murka iya," komentar warganet.

"Mungkin uangnya palsu ya makanya ditangkep. Kalau uang asli mah ngapain ditangkep kan uang dia," tebak warganet.

"Hah jangankan Raffi Ahmad, gue aja ketawa lihatnya," aku warganet.

Berdasarkan penelusuran, cowok itu diketahui bernama Kenneth William. Ia memang benar telah ditangkap polisi, namun bukan karena konten membuang uang dari tebing.

Kenneth ditangkap polisi karena membuat konten yang meresahkan dan berupa hoaks. Ia membuat video TikTok yang menyatakan masjid Persatuan Islam (Persis) memutar lagu DJ tak berakhlak, yang ternyata diketahui adalah hoaks.

Kasus itu sendiri sudah lama terjadi, tepatnya pada tahun 2020 silam. Kala itu, Kenneth William dikenakan Pasal 45A ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Cowok Buang Uang Dari Tebing Demi Pamer Level Sultan

Aksi cowok yang memamerkan level kesultanannya dibagikan oleh akun TikTok @bisnisbarengkenwilboy. Ia membuat konten dengan membuang uang dari atas tebing ke laut. Aksinya itu disaksikan 15 juta kali.

"Juni 2021 masih naik motor sewaan kemana-mana, akhir 2021 udah jadi sultan muda!" tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, cowok itu sedang menikmati pemandangan lautan dari atas tebing. Ia tiba-tiba ditanya oleh seseorang mengenai level "sultan" dirinya.

Sang cowok pun langsung menunjukkan kekayaannya. Ia memegang segepok uang pecahan Rp100 ribu yang diduga mencapai jutaan rupiah.

Cowok ini kemudian menjawab level kekayaannya dengan melempar uangnya dari tebing. Uang segepok yang mencapai jutaan rupiah itu pun berjatuhan ke lautan.

Tak sampai di situ, sang cowok juga menantang Raffi Ahmad sampai Indra Kenz yang terkenal sebagai sultan. Ia bertanya apakah keduanya bisa melakukan hal serupa.

"Nih, ini tebing. Ini duit asli nih, segepok. Nih, segini sultannya gue. Raffi Ahmad Indra Kenz bisa gak? Senggol loe?" jawab cowok tersebut.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami