search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerbang Surga Instagenic Pura Lempuyangan
Rabu, 12 Januari 2022, 13:05 WITA Follow
image

bbn/wikipedia/Gerbang Surga Instagenic Pura Lempuyangan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pura Lempuyangan Punya pemandanagn yang indah dan memukau hingga menarik bnayak wisatawan. Banyak wisatawan yang menjadikan Pura Lempuyang sebagai destinasi wisata untuk mendapatkan foto terbaik. Dengan keindahannya tersebut tidak heran bila tempat wisata Bali satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan beberapa sumber dari Babad Bali, Pura ini telah berdiri sejak abad ke-8 Masehi saat dimulainya penyebaran Hindu di Indonesia. Pura ini serta sebagian besar pura di Bali dibangun Rsi Markandeya, orang suci yang juga menyebarkan Hindu di Bali.

Pura ini bisa disebut sebagai pura tertinggi di Bali karena berada pada ketinggian kurang lebih 1.174 mdpl Gunung Lempuyang. Nama asli dari pura ini adalah Pura Penataran Agung Lempuyang atau lebih dikenal dengan nama Pura Lempuyang.

Pura ini masih termasuk Pura Sad Kahyangan Jagad atau enam tempat suci yang ada di Bali bersama dengan Pura Besakih. Selain Pura Penataran Agung Lempuyang masih banyak pura lain yang dibangun di sekitar Gunung Lempuyang. Sehingga jika akan berkunjung ada baiknya untuk fokus dan berhtai-hati, agar tidak salah ke pura lain.

Daya tarik utama dari Pura ini adalah keindahan pemandangan yang terlihat dari ketinggian dan berbagai spot pura yang instagenic. Bahkan wisatawan asing sering menyebut bagian gapura utama menuju Pura Penataran Agung Lempuyang ini sebagai The Gate of Heaven.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami